by

Rajia Kembali di Lakukan Oleh Tim Gugus Tugas, Puluhan Remaja Terjaring dan Tes Swab Langsung di Tempat

Bengkayang, Media Kalbar

Guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di kabupaten bengkayang Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali melakukan Rajia gabungan, Minggu (23/5/21) dini hari.

“Pada intinya kita memberikan edukasi penegasan kepada masyarakat bengkayang dan sekitarnya saat pandemi covid-19, supaya mereka menyadari bahaya penularan covid-19 ini.

Tim Rajia gabungan ini yang hadir diantaranya semua unsur pemerintahan Kabupaten Bengkayang.

1. Tim Gugus Tugas kabupaten bengkayang, 2. Camat Bengkayang bersama Tim gugus tugas kecamatan bengkayang, 3. Satuan Polisi Pamong Praja, 4. Polres Bengkayang, 5. TNI, 6. Dinas Perhubungan

“Alhasil dalam Rajia gabungan ditempat cafe-cafe ini ditemukan puluhan warga yang masih membandel kurang mentaati aturan tidak menggunakan masker,guna mengantisipasi penyebaran covid-19 Tim Medis Gugus Tugas Kabupaten langsung melakukan test Swab ditempat.

Ditempat yang sama Plt.Made Putra Negara Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang ketika diwawancara oleh awak media dengan adanya rajia gabungan ini untuk mencegah penularan covid-19 ini kepada masyarakat yang lainnya,kita juga nantinya akan berupaya untuk melihat dan survei kelapangan kemudian melihat kegiatan masyarakat sehari-harinya,kalau mereka patuh terhadap protokol kesehatan yang kita terapkan maka kita tidak akan melakukan kegiatan ini,tetapi ketika mereka lalai dengan adanya protokol kita akan melakukan secara berkala kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga mereka ada rasa takut untuk tidak memakai masker”, Ucap Made.

Plt.Made Putra Negara juga mengatakan untuk kabupaten bengkayang saat ini masuk ke Zona Kuning tetapi ada tren peningkatan diakhir-akhir minggu ini,untuk menekan supaya ada penurunan angka agar lebih baik lagi tentunya kita akan melakukan pemeriksaan yang lebih inten lagi,dengan harapan supaya pencegahan penularan kita berharap,satu-satunya cara menghindarkan diri dari penularan covid ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin”, Tutup Made.(Rinto Andreas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed