by

Satgas NasDem Peduli Kalimantan Barat, Gelar Vaksinasi di Desa Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Satgas NasDem Peduli Kalimantan Barat,menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di Aulah Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Sungai Kakap,Jalan Raya Sungai Kakap,di Desa Sungai Kakap,Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,Senin (6/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut,Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Syarif Amin Muhammad,Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kubu Raya.Johan Saimima.A Md.Ketua DPC.Partai Nasdem Kecamatan Sungai Kakap. Bone Yusup.serta kader Partai NasDem DPD.Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan vasinasi bertajuk,”Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Kalimantan Barat”yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini secara atausias diikuti ratusan warga Desa Sungai Kakap dan masyarakat sekitarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kubu Raya.Johan Saimima.A Md kepada wartawan mengatakan,kegiatan ini tidak hanya di Kecamatan Sungai Kakap, tetapi juga dilaksanakan di sejumlah daerah seluruh Indonesia.

“Kebetulan di Kecamatan Sungai Kakap,salah satu yang memang kebagian melaksanakan sentral vaksin,”katanya.

“Pada hari ini antusias warga kita suport sekali karena kita juga tidak mengira seramai ini Alhamdulillah ini bentuk peduli Nasdem Kalimantan Barat terhadap masyarakat Sungai kakap dan Pemerintahan terutama dari puskesmas nya karena ada juga untuk mensukseskan vaksinasi ini.”Uajarnya

“Ya dari partai Nasdem memang ini berkoordinasi dengan Pemda yang mana pelaksanaan nya di hendel sama partai Nasdem.Kita mensukseskan target Nasional yang mana setiap warganya di Vaksin jadi kita dapat jatah di kasi berapa itu kita distribusikan kepada masyarakat ya memang belum sepenuhnya kita vaksin.Jadi Insyaallah Nasdem siap berpartisipasi untuk mensukseskan program masyarakat ini .

“Kalau memang harus kami sisir setiap kecamatan kami sisir setiap Kecamatan tergantung dari stock Vaksinasi yang ada di Kalimantan Barat ini.”Katanya.

“Pada waktu Yang Sama Ketua DPC.Partai NasDem Kecamatan.Sungai Kakap Bone.Yusup.ia Mejelaskan
Untuk hari ini kita hadiri sendiri di sini di aula nya di kecamatan sungai kakap di Desa Sungai Kakap,”Jelasnya

“Nah untuk acara besok kita di Desa Sungai rengas.utnuk pelaksanaan hari ini alhamdulillah di aula kecamatan sungai kakap di Desa sungai kakap.

Sementara untuk di kecamatan Sungai Kakap samapai saat ini baru ada Dua Desa yang kita ada kan mungkin kalau ada lagi dari Pemda yang harus kita salurkan Insyaallah kita sisir lagi di Desa desa mana yang kita laksanakan vaksinasi nya.

Sedangkan untuk target di kecamatan kakap sementara ini di kecamatan sungai kakap kita dapat 300 dosis besok di Desa Sungai rengas ada 300 dosis juga sementara ini masih 600 dosis untuk Dua Desa,”Terangnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kubu Raya.Johan Saimima.A Md.menambahkan
itu tergantung dari kesiapan dari stock Vaksin nya kalau memang dosisnya tinggi kita Insyaallah siap untuk kontribusi ke masyarakat, tadi itu ada juga arahan dari sekretaris DPD insyaallah Vaksinasi ke dua mungkin kita adakan di sini lagi karenakan masyarakat ini sering bertanya kalau vaksinasi pertama di sini kedua nya kami di mana,cuma ada koordinasi tadi sama ketua DPW kita vaksin ke dua di adakan di sini juga nanti.”Ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Syarif Amin Muhammad.Kepada Sejumlah Wartawan ia mengatakan.
Program Pemerintah khususnya di bidang kesehatan bahwa hari ini kita Vaksinasi khusus di kabupaten kubu Raya,di Desa Sungai kakap, Insyaallah besok di Sungai rengas nanti berikutnya mungkin di daerah lain mungkin di kota dan daerah lain.”Katanya.

“Dijelaskan tentunya seperti kemarin juga dari Sekadau juga melakukan Vaksinasi artinya mudah mudahan masyarakat juga memahami bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk kesehatan kita apalagi mengantisipasi dan juga mencari solusi bagaimana kita menangani Covid-19 ini.”Katanya.

“Sehingga apa yang kita lakukan bermanfaat dan bisa meringankan masyarakat dan juga menghilangkan kalau bisa itu menghapuskan kasus Covid ini dari muka bumi khususnya di kubu Raya itu sendiri .”Harapnya

Selama itu di butuhkan ini kan tenaga kita di butuhkan artinya Vaksin itu dari Pemerintah yaitu Program Pemerintah Provinsi kita hanya menjalankan atau hanya membantu Pemerintah dalam teknisi di lapangan atau selama Pemerintahan itu percaya kepada kita kita bismillah tidak ada masalah ,”Ujarnya.

“Tetapi mungkin hari ini, besok,lusa atau seterusnya sampai semua masyarakat ini di vaksinasi kita harus siap untuk menjadi bagian untuk membantu program Pemerintah khusus nya di bidang penanganan Covid ini.yaitu khususnya Vaksinasi untuk masyarakat.”Terangnya.

Kita hanya membantu ya kalau kaya gitu nanti Pemerintah Kabupaten kubu raya itu pak Modar.tapi kita membantu juga beliau dengan secara langsung dengan begini mungkin tambah ini dengan vaksin ini agak terbatas kita juga membantu juga dari pihak partai kita juga dalam mempercepat vaksinasi ini di masyarakat itu sendiri.

Artinya target target itu kita bukan target intinya kita membantu pemerintah kabupaten maupun Provinsi Kalimantan barat itu.
Ya saya berharap masyarakat jangan terlalu percaya dengan hoaks hoaks yang tidak bertanggung jawab

Artinya silahkan vaksinasi dan buktinya sekarang kan sudah di Vaksinasi di sini dengan biji mata kita sendiri dimana selama ini di hoaks begini begitu ya kan tidak Alhamdulillah yang Vaksin yang Vaksin pun alhamdulillah sehat yang nama inikan untuk ikhtiar kita sebagai manusia masalah umur ajal itu semua yang kuasa yang punya kehendak kita hanya bisa berusaha ikhtiar sehingga kita bisa panjang umur dan sehat wal’afiat.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed