by

Sultan Pontianak Divaksin, Pangdam XII/Tpr Dan Gubernur Kalbar Langsung Meninjau Vaksinasi Di Istana Kadariah

Pontianak, Media Kalbar

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Istana Kadariah  diikuti langsung oleh Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadrie. Vaksinasi massal ini juga mendapat sambutan positif dari warga sekitar Istana Kadariah serta masyarakat umum lainnya.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Istana Kadariah, Kampung Dalam Bugis, Pontianak Timur, Kota Pontianak. didampingi Kadinkes Prov. Kalbar, dr. Harisson, Dandim 1207/Ptk, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., M.M beserta Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Leo Triwibowo. (27/6/21)

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kesultanan Pontianak atas kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Saya berterima kasih, ini menunjukkan bahwa kita memvaksin di semua lapisan masyarakat manapun,” ucapnya.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi di Istana Kadariah targetnya sebanyak banyaknya masyarakat akan dilayani.

“Target kita hari ini sebanyak banyaknya masyarakat,” kata H. Sutarmidji.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam peninjauan tersebut mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bapak Ibu meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protkes. Tetap pakai masker, menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan,” pesan Pangdam kepada masyarakat.

Sedangkan Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadrie mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut kerjasama Istana Kadriah dengan Pemprov, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

“Alhamdulilah bersinergi semua kita melaksanakan vaksinasi. Ini untuk masyarakat juga, untuk kita menangkal dari virus yang merebak saat ini,” katanya.

Selanjutnya Sultan Pontianak yang ke-9 ini berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak mendengar dan mempercayai isu – isu yang tidak baik atau hoaks terkait dengan vaksin.

“Saya pribadi sudah menggunakan vaksin ini. Insyaallah masyarakat akan ikut sama – sama mencegah dari virus ini dengan ikut vaksin,” harap Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., Vaksinasi di Istana Keraton Kadriah 27 Juni 2021 yang Registrasi 187 orang, yang di vaksin 183 orang dan 4 orang ditunda. (PDXII/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed