by

Tiga Hari Aksi, KAHMI dan HMI Manokwari Kumpulkan Rp.21 Juta Untuk Bencana Di NTT

Manokwari, Media Kalbar

Kepedulian terhadap saudara,  sesama, sebangsa masih melekat pada Masyarakat Indonesia, salah satunya adalah yang dilakukan oleh KAHMI dan HMI.

Aksi pengalanggan dana untuk korban bencana di NTT dan NTB yang dilakukan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI Cabang Manokwari selama tiga hari, berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp. 21 Juta. Seluruh bantuan tersebut, selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana di kedua provinsi yang terdampak bencana.
Di hari terakhir penggalangan dana, KAHMI, HMI dan Komunitas Sagoorotz, menggelar konser amal. Acara yang dipusatkan di halaman Sekretariat KAHMI, Jalan Esau Sesa, dihadiri sejumlah alumni, kader HMI serta beberapa perwakilan warga asak Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Manokwari.
“Selama 3 hari pengumpulan dana di beberapa titik, kita sudah dapat total Rp. 21 juta lebih. Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan bantuannya kepada kami. Insya Allah akan segera kami salurkan kepada para korban,” ujar Koordinator Presidium MD KAHMI Manokwari, Purwanto, di sela-sela pengalangan dana, Jumat (9/4) kemarin.
Menurut Purwanto, bantuan yang terkumpul ini akan disalurkan melalui pengurus KAHMI di wilayah yang terdampak bencana. “Alumni HMI kan tersebar di seluruh di Indonesia. Kami sedang berupaya membangun komunikasi dengan para alumni di sana sehingga bantuan yang kami kumpulkan ini bisa benar-benar diterima oleh mereka yang terdampak,” tambah Purwanto.
Sebelumnya, sejak Rabu hingga Kamis MD KAHMI bersama HMI Cabang Manokwari, menggelar aksi galang dana di sejumlah titik di Manokwari. Aksi ini sebagai bentuk simpati bagi korban bencana di NTT dan NTB. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed