by

Wakil Bupati Sambas Hadiri Sosialisasi Purna Tugas PNS Batas Usia Pensiun Tahun 2022

Sambas, Media Kalbar

Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, SH., M.H Menghadiri serta membuka acara kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil Batas Usia Pensiun Tahun 2022
Yang di gelar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah ( BKPSDMAD ) Kabupaten Sambas dalam persiapan menjelang pensiun bagi pegawai negeri sipil yang Berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Sambas di lingkungan Pemerintah Kab.Sambas. Selasa, 16 Maret 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Assisten III Setda Kab.Sambas Ir. H. Daryanto, MT, Perwakilan PT. Tasped Cabang Pontianak, Perwakilan Bank Mandiri Taspen Cabang Singkawang, serta para PNS yang akan memasuki masa pensiun.

Atas nama pemerintah Kabupaten Sambas Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, S.H M.H mengucapkan terima kasih kepada para PNS yang akan memasuki masa purna tugas, atas pengabdian dan loyalitas yang diberikan untuk memberikan pelayanan terhadap Pemerintah Kabupaten Sambas.

“saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah Bapak/ Ibu berikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan pelayanan Kemasyarakatan di Lingkungan Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sambas, namun yang pasti segala apa-apa yang, telah Bapak/ Ibu sumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai-sampai kadangkala meninggalkan keluarga, demi pelaksanaan tugas yang diembankan, tentu Allah SWT akan memberikan pahala yang setimpal, atas amal bhakti yang Bapak/ Ibu berikan tersebut.” Ujar nya

Kegiatan sosialisasi dilakukan dalam menghantarkan tugas akhir sebagai seorang abdi Negara. Dengan adanya narasumber, fasilitator diharapkan memberikan wawasan pengetahuaan untuk persiapan pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil yang menjadi hak atas pensiun PNS terutama kepengurusan taspen dan administrasi.

“Sebagai Abdi Negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan oleh Bapak/Ibu, tentu tidak akan berakhir, setelah masa pensiun ini tiba sebagai Pegawai Negeri saja, pasti telah terpatri atau tertanam dalam jiwanya nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat. Karena pada prinsipnya pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat tersebut, tidak hanya sewaktu kita menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saja, namun selalu diwujudkan oleh setiap warga negara yang selalu setia kepada bangsa dan negara.” terang nya

Ir. H. Daryanto, MT selaku PLH BKPSDMAD Kabupaten Sambas mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi masa purna tugas, Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah wadah PNS yang telah memasuki batas usia pensiun sampai bulan juni tahun 2022 dengan jumlah peserta 196.

“Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah para PNS yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Tahun 2022 dengan jumlah peserta 196 (seratus sembilan puluh enam) orang, Kegiatan ini dilaksanakan 2 (dua) hari yaitu tanggal 16 sampai dengan 17 Maret 2021 bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Sambas,Penyelenggaraan Kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Purna Tugas ini bekerjasama dengan PT. TASPEN Cabang Pontianak dan Bank Mandiri TASPEN Cabang Singkawang.” jelas nya.(Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed