by

Aksi Sobat Bumi Pertamina Foundation Memberi Bantuan Kepada Para Pahlawan Olahraga di Gelaran PON XX Papua

JAKARTA, Media Kalbar

Untuk mendukung pelaksanaan gelaran pekan olahraga terbesar di Indonesia yaitu PON XX yang kali ini diselenggarakan di provinsi Papua, Pertamina Foundation bekerja sama dengan 17 Universitas di Indonesia termasuk  Universitas Cendrawasih melalui program aksi sobat bumi ikut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan memberikan bantuan kepada 15 atlet dan 58 veteran atlet yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 10 Oktober 2021.

egiatan bantuan dalam rangka menyambut gelaran PON XX yang diinisiasi oleh Pertamina Foundation melalui Aksi Sobat Bumi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan perhatian kepada para atlet dan veteran atlet yang telah berjuang dalam pertandingan dan mengerahkan seluruh kemampuan secara maksimal untuk mengharumkan negara sehingga dengan bantuan ini diharapkan para atlet dan veteran atlet mendapat tambahan rezeki untuk kehidupan kedepannya.

Dalam rangka pencegahan munculnya klaster baru pada pelaksanaan PON XX ini Pertamina Foundation memberikan bantuan masker yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada 3 – 5 Oktober 2021 pada 3 lokasi di Jayapura. Kegiatan pemberian bantuan kepada para atlet dan veteran atlet dilanjutkan dengan pemberian paket sembako akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Agus Mashud S. Asngari, Presiden Direktur Pertamina Foundation memahami bahwa meskipun telah berjuang demi negara, para atlet kurang mendapat apresiasi setelah mereka mengikuti kejuaran, sehingga bantuan seperti yang diinisiasi oleh Pertamina Foundation melalui program Aksi Sobat Bumi ini diharapkan para atlet dan veteran atlet dapat terbantu terutama di situasi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak kepada mereka.

Pemberian bantuan paket sembako ini di siarkan secara langsung melalui acara yang dilaksanakaan secara daring dan dilakukan di beberapa provinsi di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pemberian kepada veteran atlet panjat tebing yang berlokasi di Cilacap Jawa tengah, diberikan juga bantuan kepada veteran atlet bela diri yang berdomisili di Kabupaten Fakfak. Kemudian diberikan juga paket sembako kepada atlet sepak takraw yang berdomisili di provinsi Riau. Para atlet dan veteran atlet ini menerima dengan hangat bantuan yang di berikan oleh Pertamina Foundation melalui Aksi Sobat Bumi dan mereka sangat bersyukur sekali karena melalui bantuan ini mereka sangat terbantu di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini yang sangat berdampak pada dunia olahraga.

“Pelaksanaan bantuan yang diinisiasi oleh Pertamina Foundation melalui Aksi Sobat Bumi regional Papua kali ini adalah suatu aksi yang sangat mulia, karena kita memahami bahwa atlet adalah para pahlawan yang sudah berjuang sekeras mungkin untuk provinsi yang mereka wakili dan mereka patut untuk di berikan penghargaan setinggi tingginya, salah satunya adalah dengan pemberian paket sembako kepada para atlet terpilih ini“ tutur Agus, Minggu (3/10)

Aksi Sobat Bumi adalah progam turunan dari PFprestasi dibawah naungan Pertamina Foundation yang dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia menuju Indonesia maju dan sejahtera, serta memberi bekal kepada generasi muda dalam menghadapi persaingan global yang kompetitif dalam kreatifitas, inovasi, dan teknologi.

“Saya berharap dengan adanya bantuan yang diberikan melalui Aksi Sobat Bumi ini, teman teman Aksi Sobat Bumi bisa semakin peduli atas kontribusi yang para veteran atlet sudah berikan kepada negara dan setidaknya dapat membantu kebutuhan para merka, terakhir harapan saya semoga pelaksanaan PON XX di provinsi Papua kali ini dapat berjalan dengan lancar dan juga menjunjung tinggi sportifitas. Torang bisa ! Papua bisa !“ tutup Agus.

Setelah dilakukan pembukaan pendaftaran relawan PFBangkit pada bulan September lalu, sebanyak 877 pendaftar calon relawan PFBangkit 2021 telah di seleksi. Kini telah di seleksi 400 orang yang terpilih sebagai relawan PFBangkit 2021 yang selanjutnya akan melakukan pelatihan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 7 – 9 Oktober 2021.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed