by

Berusia 26 Tahun, Ucok Nikolauspin Simatupang Jadi Kepala Desa Termuda di Kabupaten Bengkayang

Bengkayang-Mediakalbarnews.com

Inilah sosok Ucok Nikolauspin Simatupang (26),kepala desa termuda di Kabupaten Bengkayang,Kalimantan Barat dengan masa jabatan Periode 2022-2028. Tampak di wajah mereka menyuratkan kelegaan. Tidak terkecuali Ucok Nikolauspin Simatupang, Kades Rodaya,kecamatan ledo, terpilih. ‘’Senang sudah dilantik,’’ kata Ucok. Minggu 06/03/2022

Di usianya yang masih 26 tahun, ia terpilih sebagai Kepala Desa Rodaya, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang.Yang sebelum Ucok Nikolauspin Simatupang ini menjabat sebagai sekretaris desa rodaya, yang sekarang posisi naik menjadi Kepala Desa Rodaya.

Sebanyak 36 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 12 Kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

Ke 36 Kepala Desa terpilih ini secara resmi dilantik pada Jumaat,04/03/2022 yang lalu.

Pria kelahiran 10 September 1996 itu mengaku senang setelah resmi dilantik menjadi kades menurutnya ini semua karena kehendak Tuhan, Ia pun berharap bisa memberikan yang terbaik besa rodaya.

“Kini Pilkades telah usai, tidak ada yang namanya lawan. Saatnya membangun desa bersama-sama dengan penuh gotong-royong agar impian desa damai dan sejahtera bisa tercapai,” tutur ucok saat di hubungi via WhatsApp.

Selanjutnya,Ucok yang saat ini menjabat kepala desa juga mengatakan masyarakat desa rodaya adalah masyarakat saya,saya akan mengayomi masyarakat desa rodaya seluruhnya,tanpa pandang bulu,tanpa memandang siapa dia semuanya sama”, Ucap Ucok.

Harapan saya kedepannya khususnya untuk masyarakat desa rodaya yang saat ini saya Pimpin,mari kita bersama-sama membangun desa rodaya kedepannya akan semakin maju dan berkembang,dan mari kita bergandengan tangan tangan dan tetap bersatu padu,agar kedepannya desa rodaya akan maju.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa rodaya Karan sudah mempercayakan saya untuk memimpin desa rodaya.sekali lagi saya berharap agar kita tetap bersatu untuk desa rodaya lebih baik”, Tutup Ucok.

Penulis : Rinto Andreas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed