by

Bom Di Katedral Makassar, Adrianus Asia Sidot: Negara Harus Menjamin Kemerdekaan Beribadah

Pontianak, Media Kalbar

Menyikapi terjadinya bom di Gereja Katedral Makassar pada hari Minggu (28/3/21), Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Adrianus Asia Sidot menyampaikan bahwa negara harus menjamin kemerdekaan beribadah bagi semua umat. Kejadian Bom yang meledak di Gereja Katedral Makassar sangat melukai hati umat kristiani.

“Kejadian itu sangat melukai hati umat kristiani, khususnya umat Katholik yang ingin menjalankan ibadah secara damai dan khusyuk, tanpa ada gangguan dari pihak manapun. Apalagi negara menjamin hal ini, yang dimana hal ini tertuang dalam pasal 29 UUD 1945, tentang kebebasan beragama, yakni, negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap Penduduk untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya itu.” ungkap Adrianus Asia Sidot Legislator Pusat dari Fraksi Golkar ini, Senin (29/3/21) kepada media kalbar (mediakalbarnews.com).

Dengan hal tersebut, Lanjut disampaikan Figur yang pernah menjadi Bupati Landak 2 Periode ini, Sehingga Pemerintah dalam hal ini aparat keamanan harus mengambil tindakan tegas kepada para teroris. “karena mereka telah merusak keberagamaan dan mereka secara terang-terangan melawan undang-undang.” tegasnya.(Amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed