by

Bupati Bengkayang Minta Satpolpp Segera Tertibkan Pedagang Liar

Bengkayang, Media Kalbar

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meminta agar Satpol PP menertibkan para pedagang liar.

Hal itu ditegaskan Sebastianus Darwis, sebab banyak pedagang yang berjualan menggunakan kendaraan dan berjualan di tepi jalan disepanjang ruas jalan Jerendeng, Jalan Perwira , dan Jalan Sanggau Ledo.

Hari ini, saya minta Lurah Sebalo dan Lurah Bumi Emas , Camat Bengkayang dan Satpolpp supaya segera menertibkan pedagang liar disepanjang jalan, sebab itu mengganggu ketertiban umum,” tegas Sebastianus Darwis Bupati Bengkayang Senin (15/3/2021).

“Kita tidak mau di cap sebagai Kota kumuh, oleh karena itu segera benahi dan tertibkan para pedagang yang selalu berjualan ditempat tidak semestinya, seperti sepanjang jalan raya Kota Bengkayang hingga menuju Kantor Bupati Satu Atap.

“Saya berikan waktu dalam waktu tiga hari, itu sudah beres, dan saya minta Satpolpp segera tertibkan,” ucap Darwis.

Sementara itu Camat Bengkayang Dominus Robinson mengungkapkan,” akan segera kami tindak lanjuti apa yang sudah disampaikan oleh bupati

“kepada para pedagang yang kerap berjualan di tepi jalan kami sering lakukan teguran, namun tetap juga bandel,” ucap Robinson.

“Kami akan segera memberitahukan kepada pedagang itu agar segera cari tempat, jika tidak maka akan kami tindak,” Jelasnya.

Sedangkan Dalawi Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (PPD) Satpolpp Bengkayang mengaku akan menyampaikan pemberitahuan kepada pedagang dan dari batas waktu tiga hari yang diminta Bupati tetap berjualan, maka akan kami tindak tegas, sebab mereka tidak boleh berjualan ditempat tidak semestinya.

Tentu, seperti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati, kami dari Satpolpp siap melakukan penertiban serta penindakan dan dalam waktu tiga hari itu akan kami lakukan,” ucap Dalawi. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed