by

Bupati sambas dukung Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Perbatasan Negara Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Sambas, Media Kalbar

Bupati sambas Atbah Romin Suhaili, bersama Wakil Bupati sambas Hj.Hairiyah , menyambut baik kunjungan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dan Menteri Dalam Negeri RI, Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengunjungi Kabupaten Sambas .

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, pada kegiatan pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2021, Jumat, menyambut baik komitmen pemerintah pusat dalam membangun daerah perbatasan di Indonesia yang ditunjukkan dengan terbitnya Inpres Inpres Nomor 1 tahun 2021, tentang Percepatan pembangunan ekonomi pada kawasan perbatasan negara di Aruk, Motaain, dan Skouw

Dalam rangka kegiatan Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (GERBANGDUTAS) tahun 2021 dengan tema, “Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Perbatasan Negara Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”

Di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas Menurut nya ini merupakan bentuk komitmen nyata pemerintah terhadap pembangunan daerah perbatasan.

“Inpres hadir memprioritaskan perbatasan dan kami ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang terus berkelanjutan membangun dari pinggiran atau beranda negeri seperti di Sambas ini,” katanya.

Lanjut nya lagi Bupati Atbah juga memberikan pantun mengenai harapan masyarakat perbatasan.

“Perbatasan maju dan terdepan dan kedatangan BNPP ada berkah untuk masyarakat perbatasan.” Jelas Atbah Romin Suhaili.

Turut serta dalam kunjungan kerja diantaranya, Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel Deputi I Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Purnomo Sidi, Dirjen Polpum, Bahtiar dan Seskretaris BNPP, Restuardy Daud. Adapun pejabat Forkopimda yang turut mendampingi dalam kunjungan diantaranya, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.

Dalam kunjungan di PLBN Aruk, Menkopolhukam didampingi Mendagri, Gubernur Kalbar serta Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, LC., melaksanakan pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2021 dan kegiatan PBWN-KP 2021 dan Peluncuran Virtual Expo Komoditas Daerah Perbatasan.

Pencanangan Gerbangdutas 2021 juga diikuti 14 Gubernur lain seperti Gubernur Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua; serta 53 Bupati/Walikota di wilayah kawasan perbatasan secara virtual.

Selain kegiatan tersebut, kunjungan kali ini, juga dalam rangka meninjau penanganan pelintasan TKI/PMI di PLBN Aruk. Dalam kesempatan ini Menkopolhukam dan Mendagri menerima penjelasan dari Pangdam XII/Tpr selaku Ketua Satgas Khusus Penanganan Covid-19 di perbatasan Kalbar.(urai rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed