by

Cerdas Cermat, Polres Sekadau Tanamkan Nilai Kebangsaan Kepada Pelajar

Sekadau, Media Kalbar

Dalam suasana menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polres Sekadau menggelar lomba cerdas cermat yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, Kamis 16 Juni 2022.

Disampaikan oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, cerdas cermat merupakan wadah untuk mengasah keterampilan dan kemampuan pelajar dalam menjawab soal yang diberikan.

“Melalui lomba cerdas cermat diharapkan mampu menggali dan mengasah kembali kemampuan terhadap materi belajar yang diperoleh di bangku sekolah,” kata Kapolres Sekadau dalam sambutannya.

Ia pun memotivasi pelajar untuk tidak berhenti sampai disini, terus berprestasi hingga jenjang pendidikan berikutnya. Banyak hal yang bisa dilakukan pada masa depan melalui potensi dan kemampuan yang dimiliki.

“Ikuti lomba hari ini dengan jujur dan ikhlas didukung sportivitas. Menang kalah adalah hal biasa, kita jadikan sebagai ajang untuk meraih kesuksesan kedepannya,” pesan kapolres Sekadau.

Selain itu, Kapolres Sekadau mengajak dewan guru yang hadir untuk memberikan semangat kepada muridnya dalam mengikuti lomba cerdas cermat dan menjadi yang terbaik pada even kali ini.

Perlombaan berlangsung semarak, setiap peserta menampilkan yel-yel dan slogan yang menjadi penilaian tersendiri disamping kemampuan dalam menjawab setiap pertanyaan dari juri.

Selain mata pelajaran umum, soal yang diperlombakan berisi materi wawasan kebangsaan. Ini bertujuan untuk menanamkan nilai kebangsaan yang terkandung didalamnya.

“Nilai-nilai kebangsaan perlu kita sampaikan kepada generasi muda khususnya pelajar sebagai proses pembentukan sikap moral dan cinta tanah air,” jelas Kapolres Sekadau. (Dbs/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed