by

Dekopinwil Kalbar turut serta rapat Virtual terkait Program Digikop

Pontianak, Media Kalbar

Bertempat di aula SMK Koperasi Pontianak H. Mustamar SE.MM pimpinan Dekopinwil Kalbar bersama Wiwik Anggraeni wakil pimpinan Dekopinwil Kalbar,Joni Wahyudi Sekjen Dekopinwil Kalbar,Hendra Suhermanto S. Sos kepala SMK Koperasi Pontianak mengikuti rapat secara virtual terkait program Digitalisasi koperasi.Rapat digelar,pada Jum’at 25-6-2021.
Pimpinan Dekopinwil Kalbar H.Mustamar,SE.MM,mengatakan, Ini sudah jaman Digitalisasi oleh karena itu kita di minta oleh Dekopin RI kepada Dekopinwil Kalbar,Dekopinda untuk membina Koperasi-Koperasi supaya mengarah ke Digitalisasi Koperasi.Tidak ada lagi yang manual manual “ujarnya.
Dijelaskan Mustamar,Digikop ini merupakan program Dekopin Ri bekerjasama Dengan Dirjen Dukcapil, maksudnya Nik kita itu bisa di manfaatkan oleh Digikop untuk menertibkan dan untuk mengetahui berapa jumlah anggota Koperasi.Kemudian bermanfaat bagi dunia usaha,seperti pelayanan painen,Gopay,perbangkan,toko, simpan pinjam,juga di sektor riil dan lain sebagainya,” jelasnya.
Nanti puncak acara pada hari jadi koperasi pada 12 Juli mendatang kata Mustamar akan di adakan PKS perjanjian kerja sama dengan koperasi-koperasi yang mau memanfaatkan Digitalisasi koperasi.”terangnya
Menurut Mustamar,adanya Digikop ini tentunya untuk kedepan akan lebih bagus dan mempermudah bagi kita dalam usaha.Tidak ada lagi yang namanya manual manual semua dah jaman Digitalisasi”imbuhnya.
Mustamar mengatakan,di dalam rapat secara virtual tersebut selain Dekopinwil Kabar juga ada NTT,Sulsel yang ikut.Untuk di Kalbar ada beberapa koperasi yang turut serta dalam rapat virtual antaranya CU Klingkumang, CU Khatulistiwa Bakti, Koperasi telkom, Kopkar, KPRI Ki Hajar Dewantara, Primkopau Lanuf Supadio, Koperasi SMP, SMA dan SMK Koperasi. “terangnya.
Kata Mustamar,dari 100 koperasi besar Nasional hanya 5 Koperasi besar di Kalbar ini di minta untuk turut serta dalam rapat tersebut.Dan semuanya sudah kita undang malahan lebih ada 7 koperasi yang ikut.”ungkapnya mengakhiri (Sur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed