by

Dengar Keluhan Rakyat, H.Satono: Saya Pasti Akan Selalu Membuat Program Kebijakan Yang Pro Kepada Masyarakat

Sambas,Media Kalbar-Sebagai Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H akan terus mendengar semua masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mendiskusikan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19, di salah satu kawasan Pasar Sambas usai berolahraga sepeda, Minggu (12/9/2021) pagi.

“Setelah berolahraga sepeda keliling Kota Sambas, saya menyempatkan diri untuk menyapa para pelaku UMKM di pasar. Saya diskusi dan mendengar keluhan mereka secara langsung,”kata H.Satono

H.Satono juga ingin masyarakat bisa merasakan kedekatan antara dirinya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sambas,
Sebagai pejabat daerah yang tugasnya melayani masyarakat.

“harusnya memang sering-sering membaur dengan masyarakat agar mengetahui masalah apa yang penting untuk ditindaklanjuti segera,”jelasnya

Satono juga mengatakan, sebagian besar keluhan masyarakat adalah berkurangnya pendapatan di masa pandemi Covid-19. Maka dari itu kata dia, pemerintah daerah selalu berupaya membuat program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“Kita tidak bisa menepis bahwa pandemi telah menyapu banyak sektor, khususnya sektor ekonomi. Bagi mereka pelaku UMKM itu sangat terasa sekali. Maka dari itu sebagai pemerintah, saya pasti akan selalu membuat program kebijakan yang pro kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, seorang pedagang tempe di Pasar Sambas, Sito mengatakan, suatu keberkahan bisa berdiskusi dan berdialog dengan orang nomor satu di Kabupaten Sambas. Seumur hidupnya kata dia, tidak pernah berbicara tatap muka langsung dengan Bupati.

“Saya harap Bupati sebagai pemimpin masyarakat Sambas bisa mendengar dan mengatasi semua permasalahan yang sedang kami hadapi sekarang. Rasanya luar biasa sekali penuh keberkahan bisa bicara langsung di hadapan Bupati,” katanya.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed