by

Desa Bintang Mas ll Akan Lakukan Penjaringan Perangkat Desa 2021

Kubu Raya, Media Kalbar

Perangkat Desa merupakan kebutuhan pokok tiap desa sehingga Pemerintahan Desa Bintang Mas Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya akan melakukan penjaringan Perangkat Desa untuk mengisi kesongan Dua Prangkat Desa.

Sutrisno,Kepala Desa Bintang Mas II saat ditemui Sejumlah wartawan pada hari Senin Tanggal 23 Nopember 2021 di Kantornya dia mengatakan,Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Bintang Mas dikarenakan adanya kekosong perangkat Desa,”Katanya.

“Masih kata Sutrisno Sekarang kita laksanakan penjaringan untuk memasukkan tenaga kerja atau Staff Desa yaitu kita melakukan sesuai dengan peraturan pemerintah atau perbub,saat ini kita sudah meluncurkan atau mengumumkan kepada warga warga yang mungkin siap mengabdi ke masyarakat menjadi staff desa,”Ujarnya.

“Kita sudah menginfokan saat ini kita sudah melaksanakan dan berkas berkas Alhamdulillah warga setempat juga sudah mulai berdatangan memberi berkasnya dan nanti kita untuk melakukan
yang mana lulus itu penilaian dari pihak Dinas.Yang jelas pendaftaran melalui pihak Desa,

“lalu pihak Pemdes nanti yang melakukan tes nya,hari ini yang sudah mendaftar ingin berkerja di staff desa itu berjumlah 10 orang sedangkan yang di terima nanti dua orang yang di perlukan.

“Syarat syarat nya kurang lebih saat ini itu sama dengan pencalonan pencalonan sebagai calon kepala desa perlu tes urin sebagai mana mestinya,ijazah minimal itu SMA.
Dan pendaftaran untuk calon Staf Desa terbuka untuk umum,

“Kecuali itu melanggar hukum sudah pernah masuk terpidana atau pernah masuk penjara kita tidak bisa kita masukkan pendatarannya.
Ini semua terbuka untuk umum tetapi saat ini yang sudah memasukkan berkas itu warga setempat saja warga dari luar belum ada.”Jelasnya.

“Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan Perangkat Desa,Yogi
membeberkan, pendaftaran penjaringan Perangkat Desa sudah dibuka sejak tanggal 02 Nopember sampai dengan 12 Nopber 2021 mulai Jam 08 S/d 13 Wib Setiap hari

“Masyarakat Desa Bintang Mas yang mau mengikuti Penjaringan Perangkat Desa silahkan datang langsung Ke sekretariat panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa di Kantor Desa Bintang Mas untuk mendapatkan informasi persyaratannya,”pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed