by

Dies Natalis Ke-41, IKIP PGRI The Best Siap Berkontribusi Dalam Peningkatan IPM

Pontianak, Media Kalbar

IKIP PGRI Pontianak melaksanakan kegiatan Dies Natalis ke-41 IKIP PGRI Pontianak sekaligus meriahkan HUT Ke-77 RI di Halaman Kampus yang mencetak para pendidik tersebut, Kamis (18/8).

Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus ketika diwawancarai awak media salah satunya media Kalbar (mediakalbarnews.com) menyampaikan ungkapan syukur dan ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Kita melaksanakan Dies Natalis Ikip PGRI Pontianak ke 41, mestinya dilaksanakan 25 Juli, namun kita laksanakan hari ini serangkaian  Hut ke-77 RI.” Kata M. Firdaus di ruangkerjanya, Kamis (18/8).

Menurut Firdaus, dengan Motto IKIP The Best menjadi pemecut bagi semua akademisi, para dosen dan juga mahasiswa. ” usia 41 tahun ini sudah dewasa saya mengajak kawan-kawan untuk membangun IKIP PGRI Pontianak  lebih baik kedepan.” Tuturnya.

Diketahui media kalbar bahwa Motto The Best itu singkatan dari Terdepan, Harmonis, energik, berwibawa, efektif, sejahtera dan Tangguh.

“Ikip mengikut anjuran pemerintah tentang Kampus Merdeka, terkait peningkatan IPM Kalbar, sesuai motto tangguh kita siap untuk melakukan, berkontribusi untuk Kalbar, Ikip juga siap meningkatkan IPM bidang pendidikan, namun demikian mohon juga Pemerintah Pak Gubernur Kalbar untuk bisa andil berkontrubusi untuk IKIP.” Katanya.

Diusia 41 tahun IKIP PGRI telah melahirkan ribuan alumni, untuk itu Firdaus berharap agar alumni bisa menyampaikan, menyampaikan kepada masyarakat bahwa IKIP PGRI Pontianak  perguruan tinggi yang mencetak para alumni dibidang pendidikan yang sudah ada di mana-mana baik di pemerintahan, pendidikan dan bidang lainnya, “bukan perguruan tinggi kaleng-kaleng”. Tandasnya.

Kemudian juga berharap kepada alumni untuk bisa berkontribusi baik untuk IKIP PGRI Pontianak.

“Saat ini di Ikip Pgri Pontianak ada 11 Prodi jenjang S1 dan 3 Pasca Sarjana atau S2 yaitu Penjaskes, IPS dan Bahasa Indonesia.” Tambahnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed