by

Diikuti 3 Negara, Bupati Sambas Buka Konferensi Internasional

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono membuka Konferensi Internasional yang diikuti tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei dalam rangka Musyawarah Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta se-Kalimantan.

Bupati Satono mengatakan, SDM yang mumpuni harus dipersiapkan sebelum Ibukota Negara dipindahkan ke Pulau Kalimantan. Hal ini menjadi tugas yang harus diemban Forpim Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di Kalimantan.

“Lewat kolaborasi, sinergi dan kerjasama yang apik antara kita semua. Saya yakin sekali Kalimantan siap menyambut pindahnya Ibukota Negara. Terlebih kita sudah mempersiapkan SDM yang mumpuni,” katanya. Minggu (18/06/2023)

Selanjutnya, Bupati Satono senang sekali, karena kali ini Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah Musyawarah Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta se-Kalimantan. Iapun mengucapkan selamat datang kepada para delegasi dari Malaysia dan Brunei. Baginya, pada delegasi tersebut adalah cendekiawan yang pantas mendapat sambutan.

“Sebagai tuan rumah Musyawarah Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta se-Kalimantan, kami di Sambas ini tentu senang dan bangga,” ujarnya.(Rai)