by

DPRD Sambas Konsultasi ke Dinsos Kalbar, Ini Yang Dibahas ?

Media Kalbar – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Senin (26/2).

 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari menyebutkan bahwa kunker tersebut dalam rangka Konsultasi mendalami informasi dan memperoleh saran masukan terkait pelaksanaan program kerja kesosialan di Kabupaten Sambas.

Pertemuan dengan Dinas Sosial Kalbar, DPRD Kab Sambas mendapat banyak masukan terkait program kerja kesosialan. Diantaranya terkait optimalisasi pelayanan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), pelayanan untuk kaum disabilitas, dan beberapa program penguatan lainnya.

 

“Kami akan menjadikan hasil dari konsultasi ini, sebagai bahan kami di Komisi untuk memperkuat sektor pembangunan sosial di Kabupaten Sambas,” ujar Anwari.

 

Anwari juga mengatakan bahwa DPRD berupaya semaksimal mungkin memberikan perhatian besar pada semua lini sektor pembangunan termasuk aspek sosial.

 

Menurutnya, hasil konsultasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalbar, membuka peluang terkait pemberdayaan terbaik bagi kaum disabilitas turut berpartisipasi pada pembangunan daerah.

 

“Kami juga banyak mendapat masukan bagaimana kedepannya pengawasan yang melekat di DPRD dapat semakin optimal, tentunya pengawasan tersebut lebih untuk memastikan bahwa program kerja yang disusun berjalan dengan baik. Bagaimana program bantuan sosial ditengah-tengah masyarakat semakin tepat sasaran dan berdaya guna,” ujar Anwari

 

Kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas dipimpin langsung Wakil Ketua III DPRD, Suriadi  bersama Ketua Komisi IV Anwari. Rombongan Komisi yang membidangi Kesejahteraan ini diterima Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, H Kusnadi di ruang pertemuan Kantor Dinas Provinsi Kal-Bar. (Rai)