by

Ekspedisi Toba- HPN 2023 Ketua Umum SMSI Pusat Apresiasi Sinergitas Pemkab Sergai Dengan SMSI

SERGAI, Media Kalbar

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menyambut kedatangan Ketua Umum dan ratusan rombongan Serikat Media Siber (SMSI) se-Indonesia di Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Senin (6/2/2023) malam.

Setibanya menginjakkan kaki di pintu masuk gedung Kantor Bupati, Ketua umum SMSI Firdaus langsung berpelukan akrab dengan bupati, lalu Bupati Sergai H. Darma Wijaya memakaikan pakaian adat Melayu sebagai tamu kehormatan kepada Ketua SMSI Pusat, Firdaus.

“Selamat datang buat teman-teman dari SMSI di Kabupaten Sergai ,” ungkap Bupati Darma Wijaya didampingi Ketua SMSI Sergai Zuhari mempersilahkan masuk Ketua SMSI pusat bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mohammad Nasir.

Ketua PWI Provinsi Banten yang juga Wakil Bendara SMSI Pusat Lesman Bangun, Ketua Bidang Hukum SMSI Pusat Makali Kumar SH, dan rombongan yang turut didampingi Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu.

Bupati Sergai kemudian mempersilahkan para tamu yang datang menikmati hidangan makan malam yang sudah disiapkan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum SMSI Firdaus mengapresiasi Bupati Sergai yang telah membuat sambutan luar biasa kepada rombongan yang datang dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Ia menilai, Bupati Sergai H Darma Wijaya punya hubungan yang baik dengan SMSI Sergai. Hal tersebut terlihat di acara ini.

” Tidak mungkin bupati mau menunggu kalau tidak ada hubungan baik antara Pemkab dengan SMSI. Artinya di sini ada sinergitas yang baik. Kami juga mengucapkan terima kasih atas suguhan yang luar biasa ini ,” ucap Firdaus.

Sementara, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan, bahwa SMSI Sergai yang dipimpin Zuhari, telah menunjukkan eksistensinya dalam mendukung pembangunan di Sergai.

Menurut Darma Wijaya, dukungan SMSI lewat publikasinya telah membuat Kabupaten Sergai menjadi ‘booming’ sehingga Desa Buluh Duri di Kecamatan Sipispis mendapat juara 1 Desa Wisata terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Darma Wijaya juga memaparkan kondisi wilayahnya yang sedang gencarnya melakukan pembangunan. Kabupaten Sergai, ujarnya, punya potensi yang luar biasa di berbagai sektor.

Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini diakhiri dengan foto bersama dan saling bersalaman. Selanjutnya, Bupati bersama pengurus SMSI Sergai melepas keberangkatan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Medan.

Seperti diketahui, Kabupaten Sergai merupakan daerah terakhir dikunjungi rombongan SMSI seluruh Indonesia dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023.

Silaturahmi tersebut juga turut hadir Para pengurus dari berbagai propinsi dan daerah diantara, Provinsi Riau, Jambi, Aceh, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Timur, Sumbar, Kalimantan Timur dan Banten. Selanjutnya, DKI Jakarta, Kabupaten Asahan, Madina,Tapanuli Utara, Kabupaten Siantar -Simalungun, Musi,Agam, (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed