by

Fasilitasi Swab PCR Gratis untuk Santri, Wabup Kubu Raya Apresiasi Gubernur Kalbar

Kubu Raya, Media Kalbar

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang telah memfasilitasi tes swab PCR secara gratis kepada para santri yang hendak pulang ke Kalimantan Barat di musim libur Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Menurut Sujiwo, langkah yang diambil nomor satu di Kalbar itu sangat membantu meringankan biaya kepulangan para santri.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur yang telah mengambil langkah luar biasa dengan membebaskan biaya swab test PCR gratis bagi santri yang hendak pulang ke Kalbar. Bagi saya, itu merupakan kebijakan strategis yang sangat membantu warga Kubu Raya, terutama para wali santri serta santriwan dan santriwati yang akan pulang berlibur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri,” kata Sujiwo di Sungai Raya, Jumat (26/3) siang.

Sujiwo menilai fasilitas swab PCR gratis ini merupakan bukti bahwa mantan Wali Kota Pontianak itu sangat peduli terhadap santri. Kebijakan tersebut menurutnya tidak cuma membantu para santri, tetapi juga memproteksi seluruh masyarakat Kalbar dari penularan Covid-19.

“Langkah yang diambil oleh Pak Gubernur, menurut saya merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap santri. Apa yang beliau putuskan betul-betul membantu para santri dan wali-wali santri asal Kubu Raya yang jumlahnya ribuan,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengumumkan akan menggratiskan biaya swab PCR kepada santri yang hendak pulang ke Kalbar pada musim libur Ramadan dan Idulfitri. Dengan demikian, santri yang akan pulang ke Kalbar nantinya cukup membawa surat keterangan swab rapid antigen dengan hasil negatif. Setelah tiba di bandara kedatangan, barulah santri di-swab PCR. (Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed