by

Gelar Bakti Kesehatan Polri, Kapolda: Wujud Kepedulian Polri Dalam Membantu Masyarakat

PONTIANAK, Media Kalbar

Polda Kalbar menggelar Bakti Kesehatan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 secara serentak di seluruh Indonesia, di Kalbar hari ini dilaksanakan di SPN Pontianak.

Tema dari kegiatan Hari Bhayangkara ini adalah “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Kalbar dalam kesehatan masyarakat serta peduli terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

“Kegiatan Baktikes Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Kalbar dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 dimulai dari Vaksinasi Covid-19 sebanyak 200 orang, pengobatan gratis sebanyak 200 orang, operasi bibir sumbing dan celah langit sebanyak 25 orang,” jelasnya usai melakukan peninjauan langsung dan memberikan bantuan kepada anak peserta sunnatan massal di SPN Pontianak, Jum’at (17/6).

Lanjutnya, katarak sebanyak 10 orang, sunatan massal sebanyak 200 orang, serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut siswa Sekolah Dasar sebanyak 50 siswa dengan total sasaran 685 orang merupakan investasi terbesar bagi kita untuk mencetak generasi muda Provinsi Kalimantan Barat yang sehat, bugar dan produktif.

Suryanbodo mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, serta pihak-pihak lain yang turut membantu dan mendukung kegiatan baktikes ini.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah dalam pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat,” ujar Kapolda Kalbar.

Waktu pelaksanaan Baktikes ini mulai tanggal 15 sampai 17 Juni 2022. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed