by

Gubernur Tekankan Para Sekda di Kalbar untuk Bekerja Secara Profesional Dan Tidak Berpolitik Praktis

SINGKAWANG, Media Kalbar –

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menegaskan kepada para Sekda untuk tidak berpikir secara politis atau terlibat praktik politik.

“Bersimpati boleh saja. Artinya, cukup saat menggunakan hak politik. Jika diluar itu, jangan. Karena Sekda merupakan kepala staf dari birokrat,” tegas Gubernur Kalbar.

Seorang Sekda juga harus selalu bersikap netral dan tetap bekerja secara profesional.

“Sekda jangan sampai terlibat jika terjadi ketidakcocokan antara kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tetaplah bekerja secara profesional. ” Tandasnya.

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., membuka secara resmi Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Rakomwil Forsesdasi) Provinsi Kalbar Tahun 2022 di Aula Dayang Resort, Kota Singkawang, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dan para Sekretaris Daerah Kab/Kota di Kalbar atau yang mewakili, Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Alfian Salam, M.M., serta Perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang hadir secara virtual.

Sekretaris daerah diminta untuk bekerja sesuai dengan aturan serta melakukan efisiensi dan efektivitas anggaran karena Sekda merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Saya minta Sekda untuk bekerja sesuai aturan dan jangan melanggar aturan. Karena seorang Sekretaris Daerah merupakan kepala staf yang harus mampu mewarnai keberhasilan tata kelola pemerintahan di daerah,” tegas H. Sutarmidji. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed