by

Hari Pertama Ops Pekat Kapuas, Polres Landak Gelar Razia Kendaraan Bermotor

Landak, Media Kalbar

Menjelang bulan Ramadhan 2021 Kepolisian Resor Landak menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dengan merazia kendaraan bermotor yang melintas di depan Mako Polsek Ngabang pada hari Senin (29/3) malam yang juga menjadi hari pertama dilaksanakannya operasi ini.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Landak Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H. selaku Karendal Ops Res.

Dijelaskan oleh Ida bahwa sasaran kegiatan hari ini adalah pengguna jalan yang membawa senjata api illegal, senjata tajam, obat-obatan terlarang (narkoba) dan tindak pidana lainnya.

“Operasi Pekat adalah sebuah operasi yang rutin dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia umumnya menjelang hari raya, sasaran giat kami malam ini adalah pengguna jalan yang membawa senjata api illegal, senjata tajam, obat-obatan terlarang (narkoba) dan tindak pidana lainnya” jelas Ida.

Diterangkan kembali oleh Ida Razia ini dilakukan dengan cara memberhentikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan itu sendiri.

“Cara bertindak kami dilapangan adalah dengan cara menghentikan kendaraan yang melintas di depan Polsek Ngabang dan memeriksa orang, kendaraan serta barang yang dibawa oleh pengguna jalan tersebut” terang Ida.

Ditambahkan oleh Ida, Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Dalam kegiatan malam ini kami berhasil mengamankan seorang supir yang ketika diperiksa kendaraannya ternyata ada minuman keras jenis tajok sehingga kami melakukan penyitaan dan mendata supir tersebut, selain itu kami juga mendapatkan satu buah sepeda motor yang membawa senjata tajam jenis parang” ujar Ida.

“Kami menghimbau agar masyarakat turut serta membantu menjaga kamtibmas menjelang bulan ramadhan dan tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan, selalu gunakan masker ketika keluar rumah tidak peduli dekat ataupun jauh” tutupnya. (Rinto Andreas/ Anggi Perianto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed