by

Heboh..Bunuh Diri Dengan Membakar Tubuhnya, Polsek Monterado Datangi Lokasi Didesa Mekar Baru

Bengkayang, Media Kalbar

Warga Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dihebohkan dengan adanya seorang warga yang ditemukan tewas, diduga bunuh diri dengan cara membakar diri di dalam rumahnya. Kejadian tersebut terjadi pada hari, Minggu (3/7).

Kapolsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar Iptu Edy Wuriyawan, S.H., M.H. membenarkan mendapat laporan dari Kepala desa Mekar Baru Sdr. Cipto, tentang peristiwa bunuh diri di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

“Setelah mendapat laporan tersebut, personel Piket segera mendatangi lokasi dan menemukan korban YL (18 ) sudah meninggal dunia dengan Kondisi tubuh yang hangus terbakar. Selanjutnya personil polsek Monterado melakukan olah TKP serta mengambil keterangan di lapangan”, kata Kapolsek.

Iptu Edy Wuriyawan menjelaskan bahwa korban merupakan warga Dusun Barabas Baru 2 Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang. Korban tinggal sendirian dirumahnya, yang mana orang tua dan adik korban tinggal di Kabupaten Sambas.

“Menurut keterangan dari warga setempat, bahwa korban mengalami gangguan kejiwaan yang mana sebelum korban melakukan bunuh diri sekitar tiga minggu sebelumnya korban membakar sepeda motor miliknya dan membakar tanaman bunga di sekitar rumahnya”, jelas Iptu Edy Wuriyawan.

Selanjutnya, Iptu Edy Wuriyawan bahwa korban mengakhiri hidupnya dengan cara membungkus dirinya dengan kasur busa, lalu membakar dirinya di dalam kamar rumahnya hingga mengakibatkan korban tersebut meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus beserta rumahnya pun ikut terbakar.

“Yang pertama mengetahui kejadian tersebut yaitu Sdr.Aspia, yang merupakan tetangga korban, dimana saat itu korban melihat api sudah melahap rumah korban lalu sdr. Aspia memanggil tetangga lainnya untuk memadamkan api tersebut”, terang Kapolsek Monterado.

“Pihak keluarga sepenuhnya menerima atas musibah ini dan menolak untuk dilakukannya autopsi. Selanjutnya korban langsung dikebumikan oleh warga setempat dengan persetujuan dari pihak keluarga korban” , tutup Kapolsek Monterado. (Rmn/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed