by

Hendegi Buka Opent Tournament Sepak Bola Mini Kayu Bunga Cup 2023

Mediakalbat, Melawi – Wakil Ketua I DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P membuka secara resmi Opent Turnament Sepak Bola Mini Kayu Bunga CUP-2023, di lapangan Sepak Bola Desa Kayu Bunga Kecamatan Belimbing Hulu. Sabtu(13/5/23).

Pembukaan Opent Turnament Sepak Bola Mini Kayu Bunga CUP-2023 ditandai dengan pemotongan Empong dan Tari Adat Daerah Cinta Kayu Bunga.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, memberikan apresiasi dan dukungan atas penyelengaraan turnamen sepak bola mini yang melibatkan sebanyak 76 Tim

“Ivent olahraga ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh masyarakat Desa Kayu Bunga, selain itu agar dalam bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,” harap Hendegi.

Selain itu, Hendegi menambahkan melalui olahraga juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemain, pelatih, official, dan masyarakat. Menurutnya, warisan terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga adalah kebersamaan.

“Saya yakin, olahraga itu media silaturahmi yang paling efektif dan paling baik, untuk itu saya mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh peserta agar menjunjung tinggi fair play, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Hendegi juga sampaikan saat pembukaan Turnamen Sepak Bola Kaki Mini bahwa ,untuk tahun ini 2023 akan di buka jalan dari Desa Keberak menuju Desa kayu Bunga yang akan di kerjakan oleh UPJJ, dirunya berharap seluruh warga masyarakat di desa Kiri belimbing agar mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

“Terutama kepada para kepala desa, ketua adat, ketua RT/RW, harus proaktif dalam menselulisasikan kegiatan pembukaan jalan tersebut,” pintanya.

Sementara, Kartiman Ketua Panitia Opent Turnamen Bola Kaki Mini Kayu Bunga Cup 2023, menyebutkan turnamen sepak bola mini yang di gelar ini, diikuti 76 tim terdiri dari Desa tertangga dan ada juga Tim dari Kabupaten Sintang,” Paparnya.

Lebih lanjut dikatakanya bahwa, Turnamen Sepak Bola Mini Kayu Bunga Cup 2023 yang kita laksanakan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu tergambar dari antusias penonton, sehingga kegiatan ini juga diharapkan mampu membangkitkan semangat dunia olah raga yang telah lama tertunda karna kita dilanda wabah Copid 19 jelasnya.

Hadir dalam Pembukaan Opent Turnamen Bola Kaki Nini Kayu Bunga Cup 2023 mendampingi Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, Camat Belimbing hulu Saibun Sibarani, Sekcam Belimbing Hulu, perwakilan dari Polres Melawi AKP. Odeng, Ketua KONI Kabupaten Melawi Abang Baharudin, Kepala Desa Kayu bunga dan hadir beberapa kepala desa Kecamatan Belimbing Hulu, hadir juga Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Maya Putri, Pose dan Tomi. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed