by

HUT PDAM Tirtra Melawi, Bupati Melawi Sampaikan Agar PDAM Semakin Responsif, Transparan dan Akuntabel

Melawi, Mediakalabarnews.com – Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Melawi terus melakukan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.

Hal itu Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa sampaikan saat memberikan arahan pada peringatan HUT Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Melawi ke-14, di halaman kantor PDAM Tirta Melawi, Nanga Pinoh, Selasa (5/10/21).

” PDAM Melawi sebagai BUMD yang mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai penyedia layanan air minum bagi masyarakat, maka dituntut untuk melaksanakan tugasnya semakin responsif, transparan dan akuntabel,” ujarnya

Bupati Melawi juga meminta kepada PDAM Tirta Melawi selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat demi menciptakan peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Dalam laporannya Direktur PDAM Tirta Melawi, Agus Darius menyampaikan bahwa PDAM Melawi merupakan BUMD Melawi yang bergerak di bidang penyediaan air bersih. Beliau juga menceritakan sejarah berdirinya PDAM Tirta Melawi yang diawali dengan ditetapkan Perda Kabupaten Melawi Nomor 20 tahun 2007 tanggal 3 oktober 2007 sebagaimana yang telah diubah menjadi Perda Kabupaten Melawi Nomor 7 tahun 2011 tanggal 3 Mei 2011 tentang Pendirian Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Melawi.

“Tujuan didirikannya PDAM ini adalah turut serta melaksanakan pembangunan Melawi serta pembangunan ekonomi nasional umumnya dalam rangka meningkatkan kesehatan dan memenuhi kebutuhan air minum kepada masyarakat Melawi,” ungkap Direktur PDAM Melawi

Agus Darius, SH juga menambahkan bahwa PDAM Tirta Melawi tetap komitmen dalam pendistribusian air 24 jam, menambah jaringan perpipaan, pengaduan 24 jam dan pembayaran rekening online 24 jam demi mempermudah masyarakat Melawi. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed