by

Jelang Hari Raya Idul Fitri,MPC PP Kabupaten Kubu Raya Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Kubu Raya, Media Kalbar

Menjelang hari raya bulan suci Ramadhan tahun ini, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar santunan anak yatim-piatu serta Kaum duafa. Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya Di jalan mayor Alianyang No 1 Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Padah hari Selasa Tanggal 4 Bulan Mei 2021 Sore.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya,Wahyu Harianto.Sekertaris,Para Ketua Bidang diantaranya Ketua Bidang Hukum dan Ham,ketua Bidang kaderisasi, Bidang Media Massa dan Humas, Ketua DPC Srikandi,Para pengurus PAC,Pengurus Rating dan tidak luput pula menerapkan protokol kesehatan(Prokes)Cegah Penularan Corona virus (COVID-19).

Menurut laporan Ketua Panitia Ketua PAC PP Kecamatan Sungai Kakap)Rudi Halek,mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan MPC PP Kabupaten Kubu Raya dan sudah dilaksanakan
setiaptahun.

Buka bersama ini tentunya tidak lepas dari mutipasai maupun dorongan moril maupun moral yang dapati bersama yaitu dari Bapak Bupati Kabupaten Kubu raya Yaitu Bapak Sujiwo.S.E.dan beliau sangat senang sekali meberikan Miutipasi ini karna Imey yang sering beredar di masyarakat bahwa Pemuda Pancasila itu speknya sangat anarkis namun Alhamdulillah kita bekerja sama.bersama sama bergotoroyong untuk membangun Komunikasi tentunya kepad Organisasi organisasi yang ada di Kabupaten Kubu Raya maupun yang ada di Kota maupun yang ada di Kalimantan Barat ini sehingga acara ini bisa terselenggara atau terlaksana.dengan baik ada nya.

Sementara Ketua MPC PP Kabupaten Kubu Raya,Wahyu Harianto yang kerap disapa Akang,kepada sejumlah wartawan menerangkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama terlebih bagi yang tidak mampu.Harapannya dengan apa yang diberikan mereka bisa merayakan bulan suci dengan suka cita“Ini merupakan agenda rutin kami, PP ingin berbagi pada sesama,semoga bisa bermanfaat.

Dia juga menjelaskan buka bersama Bupati Kubu Raya yaitu.Bapak Sujiwo S.E Sebelumnya kami audensi sama beliau tepatnya di Kantor beliau.beliau merespon untuk buka bersama bersama MPC PP Kubu raya.Dengan anak anak yatim dan Kaum Duafa.sebagai Miutipasi kita selaku pemuda Pancasila MPC Kubu Raya untuk bekerja sama pemerintahan Kabupaten Kubu raya.”Katanya.

“Dari MPC Pemuda Pancasila Kuburaya kami.menjalin hubungai baik antara Pemerintah Kabupaten Kubu raya bersama Pemuda Pancasila MPC.Kubu Raya maupun MPW Kotamadya yang mana pada hari ini ketua Umum MPW Kalbar juga menghadiri acara buka bersama dengan wakil Bupati Kubu Raya.Yang kita bagikan tadi anak yatim dan kaum duafa kita bagikan 9 orang saja kenapa dikarnakan kitaengingat masih suasan Covid-19.ini.”Terang dia.

Sementara dari Waka DPW PP Pemuda Pancasila Kalbar Bapak Ook Kepada sejumlah wartawan ia menjelaskan Insya Allah pada tanggal Sembilan nanti kita di sekretariat DPW Klimantan Barat itu akan mengadakan buka puasa bersama.”Ujarnya.

“Dia juga mengatakan untuk MPC PP Kabupaten Kubu raya tetap bersinergi pada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada kesempatan itu dia Juga menghibau terkait Covid sesuai dengan tadi dari arahan Bapak Wakil Bupati kita tetap Makai masker cuci tangan kita ikutilah Protokol kesehatan yaitu Tiga M.”Pintanya.

Pada Waktu Yang Sama Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo.S.E mengungkapkan,sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dihelat tiap tahun ini, terlebih saat pandemi banyak masyarakat yang menantikan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Terobosan ini harus tetap dipertahankan.PP adalah organisasi yang peduli pada masyarakat Kalimatan Barat Khusnya di Kabupaten Kubu Raya.Mari bersama pemerintah ke depan terus meningkatkan komunikasi dan selalu bersinergi.Terima kasih sebesar-besarnya pada semua anggota PP,terang Sujiwo,

Masih Kata Sujiwo Wakil Bupati Kubu raya Pertama saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya.yang telah melaksanakan buka bersama dan menyantuni anak Yatim dan Kaum Duafa.

“Kegiatan kegiatan dan aksi aksi yang positif harus terus di lakukan oleh Pemuda Pancasila untuk membangun citra karna selama ini Pemuda Pancasila kadang-kadang Publik memandangnya citranya negatif.”Ujarnya.

“Tetapi di jawab saja dengan prilaku dengan sikap lakukan dengan kegiatan kegiatan sosial kegiatan kegiatan positif banyak kegitan yang sederhana tapi penuh dengan makna.”Terangnya.

“Misalnya bakti sosial penanaman pohon kalau situasi pademi berikan contoh pada saat pademi seperti saat ini.mungkin membagikan masker dan lain lain sebagainya.

“Saya yakin selama pemuda Pancasila Klimantan Barat khususnya MPC Kabupaten Kubu Raya melakukan sikap.prilaku kegitan aksi yang positif yang konstruktif yang menyentuh Publik maka akan terjawab bahwasannya pemuda Pancasila tidak seperti yang di imets kan atau yang di pandang oleh Publik ini harapan saya.”Harapnya.

“Insya Allah dan saya sebagai wakil Bupati akan memberikan sport kepada Pemuda Pancasila supaya kedepan pemuda Pancasila betul betul bisa memberikan Kontribusi kepada Pemerintah daerah dan Masyarakat.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed