by

Kabankueda Sambas Jelaskan Kegunaan Aplikasi E-Pakatan

SAMBAS, Media Kalbar – Untuk mewujudkan Kabupaten Sambas yang Berkemajuan Pemerintah Kabupaten Sambas meluncurkan aplikasi E-Pakatan atau Elektronik Pengadministrasian dan Tata Kelola Pendapatan, Selasa 23 Mei 2023.

Peluncuran aplikasi E-Pakatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Haji Satono dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Kabankeuda) Sambas, Rachmad Robbi.

Selain meluncurkan aplikasi E-Pakatan kegiatan tersebut juga sekaligus penyerahan hadiah PBB P2 kepada desa dan pekan panutan PBB P2 tahun 2023.

Kepala Bakeuda Sambas, Rachmad Robbi mengatakan, Aplikasi E-Pakatan merupakan sistem pendapatan online baik SPPT online maupun epayment.

“Semoga dengan adanya aplikasi E-Pakatan, saya berharap optimalisasi pendapatan daerah terus meningkat seiring dengan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik,” jelasnya

Kabankeuda Sambas, Robbi menyampaikan bahwa ke depan Bakeuda Sambas dan OPD pengampu pendapatan daerah dari sektor retribusi daerah akan terus mengembangkan sistem digitalisasi pendapatan daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pendapatan daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan penerimaan pajak daerah secara sistematis, terpadu dan berkesinambungan dalam mewujudkan Kabupaten Sambas yang Beriman, Kemandirian, Maju dan Berkelanjutan,” ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed