by

Kanopi Fasilitas Pejalan Kaki Bandara Internasional Supadio Dihempas Angin Puting Beliung

Kubu Raya, Media Kalbar

Hempasan angin kencang terjang kanopi pejalan kaki di Bandara Internasional Supadio hingga rubuh, Jumat (18/11/2022) siang.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 11.00 WIB, pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya

“Akibat cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang, fasilitas penunjang Bandara Internasional Supadio yang rusak adalah kanopi untuk pejalan kaki dengan panjang kanopi yang rusak sekitar 50 meter dan 1 buah tiang lampu penerangan jalan yang berada di area parkir mobil,” ungkapnya.

Kendati kerusakan fasilitas penunjang berupa kanopi porak poranda, dikatakan Aipda Ade tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

“Akibat dari robohnya kanopi serta tiang penyangganya dan 1 buah tiang lampu penerangan jalan tersebut, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan pada kendaraan pengguna fasilitas bandara, kejadian ini hanya menyebabkan kerugian materiil dengan estimasi puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Aipda Ade menghimbau untuk senantiasa waspada dikarenakan saat ini Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kubu Raya masih di prediksi akan dilanda cuaca ekstrem.

” Saat ini personil Polsekwas Bandara Internasional Supadio bersama stakeholder melakukan evakuasi pembersihan puing-puing kanopi, agar tidak membahayakan bagi pengguna fasilitas Bandara Internasional Supadio, tutrnya.

Ade pun menambahkan, untuk semua masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara agar lebih berhati-hati mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan juga untuk mematuhi segala aturan yang berlaku di Kawasan Bandara Internasiol Supadio. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed