by

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Hari Berkabung Daerah

Mandor, Media Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat IRJEN POL Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M memimpin langsung upacara peringatan hari berkabung daerah di Makam Juang Mandor Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, pada Selasa pagi (28/6).

Upacara Hari Berkabung Daerah di makam juang Mandor ini di hadiri Forkopimda Provinsi Kalbar, Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, TNI / Polri, ASN, para tokoh masyarakat, serta para ahli waris korban makam juang mandor dan para undangan lainnya.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina,S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa upacara digelar di depan monumen Makam Juang Mandor dengan dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Makam.

“Peringatan Hari Berkabung Daerah ini merupakan penghormatan kepada para pejuang dan rakyat Kalbar yang gugur dalam penjajahan Jepang yang mengakibatkan banyak korban jiwa oleh Jepang terhadap tokoh-tokoh Kalbar saat itu,” ucap Kapolsek.

Selain itu pihaknya juga memberikan pengamanan disejumlah titik baik dipintu masuk makam juang mandor maupun dilokasi tabur bunga di Makam 1 hingga Makam 10.

“Seluruh Personil Polres Landak beserta Polsek jajaran dengan di back up oleh TNI,Pol PP serta Dishub melakukan pengamanan disejumlah titik agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan baik,” terang Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada generasi muda saat ini untuk dapat memaknai momen ini dimana para pejuang terdahulu mengorbankan nyawanya demi membela kemerdekaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun maka wajib kita untuk selalu merenungkan dan memaknai perjuangan pendahulu kita,” tutup Kapolsek. (***/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed