by

Kluisen Nahkodai DAD Kabupaten Melawi Periode 2021-2026

Melawi, Mediakalbarnews.com – Musyarawah Adat Dewan Adat Dayak MUSDADKe-III Kabupaten Melawi. Dengan mengangkat Tema “ Dayak Bersatu, Dayak Maju Dalam Keberagaman ”. Sabtu (18/9/21) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Dalam MUSDAD Ke-III sebagai ketua terpilih Drs. Kluisen, untuk periode 2021-2026.

Setelah mengungguli 3 calon lainnya yaitu Saleh, Makarius Mateus dan Yustinus Bianglala, SH dalam pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Melawi periode 2021-2026, Drs. Kluisen akhirnya mendulang suara seratus persen secara voting melalui 13 hak suara pemilih. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, proses pemilihan tersebut berjalan aman dan lancar.

Sebelum dilakukan pemilihan, Drs. Kluisen menyampaikan visi, misi dan program kerja unggulan untuk menarik simpatisan pemilih demi mewujudkan masyarakat Adat Dayak di Kabupaten Melawi berbudaya, cerdas, mandiri dan inovatif dalam meningkatkan Sumber Daya manusiaunggul berbasiskan kearifan lokal.

“ Karakter atau watak Suku Dayak adalah sifat batin yang memengaruhi segena pikiran, prilaku, budi pekerti dan tabiat yang dimiliki manusia atau mahluk  hidup lainnya. Kebudayaan Dayak memiliki peran dan fungsi yang sentral dan mendasar sebagai landasan utama dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara bagi Orang Dayak. Karena suatu bangsa akan menjadi besar jika nilai-nilai kebudayaan telah mengakar dalam sendi kehidupan masyarakat, “ sebut Kluisen.

Kluisen juga menjabarkan program unggulannya kedepan dengan Reformasi struktur Dewan Adat Dayak Kabupaten Melawi berbasis teknologi informasi dan system layanan informasi yang terintegrasi, sederhana yang bisa diakses masyarakat untuk mengatasi kesenjangan sosial dalam menghadapi Corona Virus Dieses-19.

“ Menjadikan Dewan Adat Dayak Kabupaten Melawi sebagai pelindung dan pengayom dalam setiap kali terjadi benturan peradaban pada levelregional, nasional dan internasional, “ terangnya. ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed