by

Korban Tewas Terjebak Kebakaran Ruko di Jalan Perdamaian Kota Baru Dievakuasi

Kubu Raya, Media Kalbar

Seorang korban pemilik Gudang rumah Sneak CV Sukses Distrindo Makmur,
yang terjebak dalam kebakaran Rukoh di Jalan Perdamaian (Kota Baru ujung) RT 73 RW 16 samping Gg.Rukun Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kababupaten Kubu raya. Siang ini ditemukan sikitar jam Dua siang dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah korban pemilik Ruko tersebut ditemukan setelah upaya pemadaman dan Tim Basarnas melakukan evakuasi dari jam 5 Pagi sampai jam Dua siang dilakukan.

“Kendala pencarian korban karena kebakaran cukup besar,tim evakuasi memastikan safety dulu. Ditemukan di dekat pintu keluar bangunan ruko,Rabu Tanggal 26 Mei 2021. Usai dievakuasi, jenazah Korban Berinisial YF(55) berjenis kelamin laki,laki langsung dibawa ke Rumah sakit Sudarso.

Di lokasi Terjadinya kebakaran Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana,S.IK,MH pada hari Rabu (26/5/21)siang saat di wawancarai sejumlah wartawan dia menjelaskan Api padam pada pukul 5 00 sekarang sudah 14.00 untuk Untuk Korban telah kita ketemukan Alhamdulillah posisi ada di depan pintu.Kemungkinan besar yang bersangkutan akan membuka pintu menuju keluar tokoh seperti itu.”Jelasnya.

“Korban meninggal untuk sementara sudah kita temukan satau dan sudah kita nyatakan cuma satu dan sudah kita cek dan ricek sama keluarganya hanya orangtuanya yang meninggal.” imbuhnya.l

AKBP Yani Permana,S.IK,MH Kapolres Kubu raya mengatakan, untuk total bangunan yang terbakar ada Sepuluh yunit Rukoh yang terbakar.

“Saat ini Korban di larikan kerumah sakit Sudarso untuk selanjutnya di tangani oleh pihak Hinapis Polda Kalbar untuk mengetahui asa usul kejadian kebakaran.”Tandasnya.

Sementara pada waktu yang sama di lokasi terjadinya kebakaran Leo Anggara koornidaktor lapangan dari Basarnas dia mengatakan, “Ya dari pihak keluarga ada yang bilang dia masih dibelakang tapi yang jelas reruntuhan itu.

“Yang jadi masalah,kan bangunan di atas tu roboh, terus tadi korban kita perkirakan di bagian koridor dan bagian informal Ternyata dia termasuk di bagian barang barang dagangan dan sembako yang tidak kita perkirakan. Tapi intinya tadi pencarian belum selesai memang kita cari kita usahakan sampai material kita keluarkan semua dari daerah reruntuhan sampai dengan clear Alhamdulillah sampai tadi jam 13:00 ,jam 12:35 ya, korban di temukan
Kondisi nya meninggal.”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed