by

Sembilan Pejabat Baru Jajaran Pemasyarakatan Dilantik, Ini Pesan Kakanwil

Pontianak, Media Kalbar

Mutasi dan rotasi pejabat adalah bentuk penyegaran dan peningkatan kompetensi serta karier pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa saat melantik dan mengambil sumpah Sembilan Pejabat Administrasi baru di Jajaran Pemasyarakatan, Senin (7/11).

Menurut Pria, tujuan dari hadirnya pejabat baru ini adalah untuk menjamin keberlangsungan organisasi yang terus bergerak maju dan berkembang sesuai dengan Undang-Undang Pemasyarakatan yang terbaru.

“Kehadiran Pejabat baru diharapkan dapat menjalankan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan agar institusi yang kita banggakan terhindar dari citra negatif dan mampu menjadi role model yang baik bagi jajarannya,” pesan Pria.

Dirinya juga berpesan agar para pejabat yang telah dilantik memiliki kompetensi, integritas, profesional, serta moralitas yang baik dan mampu mengabdi dengan tetap berkomitmen terhadap tanggung jawabnya sebagai bagian dari aparatur Kementerian Hukum dan HAM.

Adapun pejabat yang dilantik kedalam jabatan barunya adalah:

Tarbiati sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pontianak.
Julianto Budhi Prasetyono sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak.
Ruspriyatno sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Sungai Raya.
Ardian Setiawan sebagai Kepala Sub.Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.
Timbul Aliansyah Panjaitan sebagai Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak.
Efendi Johan sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau.
Polycarpus Bagus Widiharso Santoso sebagai Kepala Sub.Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.
Diki Susanto sebagai Kepala Sub.Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.
Edi Mardiansyah sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sintang

Sebelumnya, Pria mengingatkan kembali arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terkait perhelatan KTT G-20 yang akan dilselenggar.akan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

“Jangan sampai ada pemberitaan negatif yang mewarnai Kementerian Hukum dan HAM dan Jajaran Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan, maupun UPT Keimigrasian. Saya instruksikan untuk Intens turun ke lapangan, tidak berdiam diri saja untuk meminimalisir penyimpangan seperti pungli, penyalahgunaan wewenang, dan sebagainya,” rincinya.

Dirinya yakin dan percaya bahwa Pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan dengan melaksanakan prinsip pelayanan publik sesuai tata nilai PASTI DAN BerAKHLAK.

Setelah dilakukan pelantikan dan ambil sumpah. Kakanwil menyaksikan Serah Terima Jabatan antara Kalapas Pontianak, Karutan Pontianak, Kabapas Pontianak, Kautan Sambas dan Karutan Putussibau lama kepada yang baru.

Hadir pada kegiatan ini Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar beserta Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed