by

Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Karolin Minta Pejabat Tingkatkan Kualitas Pelayanan

LANDAK, Media Kalbar – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa melantik 5 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setara Eselon II.b, Pejabat Administrator 25 orang dan Pejabat Pengawas 57 orang di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. Pelantikan pejabat tersebut merupakan bagian dari proses penyesuaian kebutuhan personil yang telah terjadi kekosongan jabatan serta dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi hasil seleksi jabatan tinggi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-4093/KASN/11/2021.

Dalam sambutannya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa jabatan hanyalah sebuah amanah atau kepercayaan yang harus memiliki tanggungjawab.

“Jabatan hanyalah sebuah amanah atau kepercayaan, maka pejabat yang dilantik harus mampu mempertanggungjawabkan jabatan yang diembannya. Selain itu, Jabatan Tinggi Pratama merupakan hasil seleksi melalui uji kompetensi secara kompetitif dan telah dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Bupati Landak, Jum’at (19/11/21).

Selain itu, Bupati Karolin juga mengatakan bahwa pelantikan yang dilaksanakan sudah memiliki rekomendasi dari pihak terkait.

“Sesuai mekanisme yang dilaksanakan, maka Pemerintah Kabupaten Landak telah menyampaikan surat permohonan kepada Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara yang disetujui pada tanggal 15 November 2021,” ucap Karolin.

Karolin juga berpesan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik untuk saling berkoordinasi dan komunikasi yang baik guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

“Sebagai kepala organisasi, tentunya saudara harus mampu menciptakan suasana kerja yang baik, bekerjasama dengan para staf. Karena tanpa dukungan penuh dari para bawahan pastinya keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih. Untuk itu sebagai kepala OPD yang baru, saya minta saudara segera melakukan penyesuaian dengan mereka,” ungkap Karolin.

Berdasarkan hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara yakni Jabatan Inspektur Kabupaten Landak dijabat oleh Heri Adiwijaya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak dijabat oleh Gusti Agus Kurniawan, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak dijabat oleh Yulianus Edo Natalaga, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak dijabat oleh Rosalia Elisabet, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Landak dijabat oleh Samsul Bahri. (mc/Stn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed