by

Lewat Pencak Silat, Perguruan Raja Wali Putih Tanamkan Budaya Bangsa pada Anak

Kubu Raya, Media Kalbar

Perkembangan zaman membuat anak-anak dimanjakan oleh teknologi.Hal itulah yang seringkali budaya bangsa Indonesia mulai terkikis.Melihat fenomena tersebut,

“Perguruan Raja wali Putih yang ber alamatkan di Komplek Ari Karya Indah Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya tak mau anak anak generasi penerus melupakan budaya Indonesia.dianterus berusaha memperkenal kan Seni Budaya Silat.

“Hal itu itu sampaikan salah satu pelatih dari perguruan Rajawali Putih Kasanopa saat di temui di sela sela kesibukannya saat sedang melatih muridnya pada hari Selasa(16/11/2021)Malam

Dia mentakan Perguruan rajawali Putih ini kalau di kubu Raya sudah lama artinya dari tahun 90 an sudah berdiri cuma kebetulan untuk di komplek Ari karya Indah ini kita baru berjalan 8 bulan dan ini memang kita melatih anak anak untuk berprestasi,”Katanya.

“Selain ini seni bela diri asli negara kita asli negara Indonesia di sini kita juga melahirkan anak anak minimal kedisiplinan nya,sopan santun,etika baru lah dapat kebugaran jasmani,sudah dapat kebugaran jasmani barulah dapat ilmu bela diri nya tadi,”Ucapdia.

Dalam hal ini kami dari perguruan Raja wali Putih Alhamdulillah di lingkungan pal 9 ini dan di komplek Ari karya ini Alhamdulillah mendapat dukungan penuh kepada orang tua,sesepuh yang ada di lingkungan sini.Alhamdulillah orang tua murid dari Raja wali putih pun sangat mendukung kegiatan kegitan,aktifitas nya sangat baik.”Ujarnya.

“Dan ini karena kondisi kita masih dalam keadaan Covid-19 kita bersyukur dengan adanya kegiatan latihan silat ini anak anak terarah yang awalnya mereka sibuk main game tetapi aktifitas malam nya tetap ada yaitu olahraga pencak silat.

“Kalau jadwal latihan kita selasa malam,jum’at malam sama minggu pagi Alhamdulillah yang aktif sampai saat ini ada 32 orang kebetulan saya yang melatih dengan Pak Asman.kadang kadang untuk hari ini memang malam,
seminggu tiga kali pertemuan malam dua hari satu hari pagi karena minggu pagi itu joging.”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed