by

Libur Sekolah Tingkat SD Guru dan Staf Tetap Masuk

Kubu Raya, Media Kalbar

Menjelang Penggantian Tahun 2022/2023 Sekolah Tingkat SD di Kecamatan Sungai Kakap libur setelah Pembagian Raport hasil ulangan semester pertama.

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap.Agus Anwari.S,Pd,MM.Kepada awak media saat di temui di ruang kerjanya Senin(26/11/2022)dia menjelaskan.

Bulan Desember 2022 mulai siswa khusunya untuk di Kabupaten Kubu Raya kita bagi raport pada tanggal 22 Desember 2022 dan tanggal ahir lubur siswa 4 Januari 2023 kemudian tanggal 5 Januari Aktipitas siswa kembali sepertia biasanya.”Katanya.

“Tahun ini kata Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap.Agus Anwari.S,Pd,MM.agag berbeda dari tahun tahun sebelumnya bahwa kalau tahun yang lalu itu siswa libur guru juga ikut libur tapi untuk tahun ini karna ada edaran dari Dinas Pendikan Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini merujuk dari pada surat edaran dari kementrian bahwa untuk aktipitas belajar di Sekolah itu di tiadakan atau di liburkan.

Tetapi untuk aktipitas guru beserta staf tetap masuk seperti biasa artinya agag tidak seperi biasanya kalu misalnya kalau ada guru dan pegawai Negri sipil atau liburan boleh mengambil hak cutinya,”Terangnya.

Jadi hak cuti selama Satu tahun itu 12 hari jadi bisa di cicil dan di ambil Satu semester 6 hari dengan alasan tertentu kemudian nanti semester kedua di ambil lagi untuk 6 hari sehingga cuti tahunan berlaku selama Satu tahun 12 hari khusus pegawai Negeri sipil,”Jelasnya

Jadi untuk aktipitas proses pembelajaran selama libur ini tidak ada tapi sekolah tetap ada jadi sekolah itu tetap dibuka dan ada guru yang hadir di sekolah tersebut ya dalam rangka untuk mempersiapkan semester genap.

Jadi mungkin waktu luang ini bisa di manfaatkan untuk menyusun administrasi.kemudian menyusun program dan sebagai nya dan harapan saya kepada kawan kawan guru di ahir tahun ini mudah mudahan semangat kita tetap ada dan menyongsong kurikulum merdeka belajar di tahun 2024.

Dan untuk siswa Kata Agus sebenarnya libur itu di harapkan belajar di rumah apa lagi sekarang ini kondisi alam yang tidak menentu dan saya berharap siswa siswa ini memanfaatkan liburannya untuk berada di rumah.dan berkumpul bersama keluarga dan artinya libur ini bukan hanya sekedar libur tapi mengalihkan proses pembelajaran di rumah masing masing”Pungkasnya.(Tim.MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed