by

Pangdam XII Tanjungpura Berikan Pengarahan Kepada Keluarga Besar Kodim 1208 Sambas, Ini Pesannya ?

Sambas, Media Kalbar – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dalam arahanya mengingatkan seluruh keluarga besar Kodim 1208/Sambas untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Dirinya mengatakan apabila ada kepentingan jangan sungkan untuk mengajukan ijin, selalu menjaga kehormatan diri, keluarga dan kehormatan satuan, termasuk menjaga bagaimana kita berucap dan berbuat.

“Dalam setiap kegiatan agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Saling asah, asih dan asuh. Selalu kompak “Jangan ada jurang pembatas antara pimpinan dan bawahan. Namun harus tetap menjaga hirarki dan etika,” ujar Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan pada saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1208/Sambas, yang berlokasi di jalan Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Selasa (06/06/2023).

Lebih lanjut Pangdam menegaskan, situasi saat ini mulai hangat karena memasuki tahun politik. Mulai banyak yang bermanuver untuk kepentingan politik. Beliau harap kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga netralitas TNI.

Terlebih para Babinsa yang menjadi garda terdepan di Satkowil, jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok atau partai tertentu. Begitu juga para ibu-ibunya. Kita TNI dan keluarganya harus tegak lurus dan netral, ” Harapnya

Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., berpesan agar para Prajurit jajaran Kodim 1208/Sambas untuk tidak pernah berhenti dan lelah dalam membantu kesulitan masyarakat. Karena menurutnya, masyarakat adalah roh dari TNI. Sebagai prajurit TNI harus manunggal dengan rakyat.

Pengarahan Pangdam XII/Tpr diwarnai dengan pesan dan kesan, penyerahan cenderamata serta peresmian Kantor Persit Cabang LII Kodim 1208/Sambas.(Rai)