by

Partai Gerindra Kota Pontianak Edukasi Politik Generasi Milenial dan Kaum Perempuan

Pontianak, Media Kalbar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pontianak mengelar edukasi politik untuk generasi milenial dan kaum perempuan yang dikemas dalam Dialog Interaktif dalam Rangka Partisipasi Generasi Milenial dan Kaum Perempuan Dalam Dunia Politik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Kapuas Palace, dibuka oleh Walikota Pontianak H. Edi Rusdi Kamtono dan dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar H. Yuliansyah, SE., Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pontianak H. Noufal Ba’bud, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, sejumlah pengurus, Kader dan para peserta.

Walikota Pontianak H. Edi Rusdi Kamtono saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa potensi pemilih generasi muda milenial cukup besar, “maka perlu edukasi politik, apalagi jumlah pemilih cukup besar, kaum milenial di Kota Pontianak sekitar 166.000 yang usia 17 sampai 30 tahun.” Kata Edi Rusdi Kamtono yang merupakan Kader Partai Gerindra, Sabtu (17/12).

Dikatakan peran aktif generasi muda dan kaum perempuan dalam pemilu 2024 menentukan dalam memilih pemimpin bangsa ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar H. Yuliansyah, SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakam program sesuai arahan DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Pentingnya kaum milenial dan kaum perempuan berpartai kedepan karena mereka yang akan meneruskan estapet kepemimpinan bangsa.” Katanya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa Politik itu baik, maka perlu orang baik di Politik untuk kemajuan bangsa dan negara. “Pemilu nanti pilih pemimpin-pemimpin terbaik termasuk legislatif. Saya mengajak kaum milenial dan perempuan bergabung dengan partai gerindra.” Ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pontianak, H. Naufal Ba’bud, SP.,M.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa edukasi generasi milenial dan kaum perempuan dalam partisipasi politik penting, partai Gerindra mempunyai wadah untuk itu bagi kaum milenial dan kaum perempuan yang mau berkiprah di Partai Gerindra ada TIDAR dan PIRA.

Partai juga melibatkan kaum generasi muda di tim IT untuk pemenangan pemilu 2024 melalui media sosial.

Ketua Panitia Tommy Sunjoto, SH.,MH.
Mengatakan edukasi dialog interaktif ini nara sumber antaranya KPU, Bawaslu Kota Pontianak, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pontianak, Ketua PIRA. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed