by

Pawai 1 Muharram 1444 H Dapat Pengawalan Polres

Singkawang, Media Kalbar

Personel Polres Singkawang laksanakan pengamanan dalam Rangka Pawai 1 Muharam 1444 H dengan tempat Start di Depan Masjid Raya yang beralamat di Jalan Masjid Kel. Melayu Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Sabtu Siang (30/7/2022)

Dalam acara pelepasan peserta Pawai 1 Muharam 1444 H Tahun 2022 tersebut dilepas langsung oleh walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E.,M.H, dan dihadiri oleh Dandim 1202 Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos, Kapolres Singkawang yang diwakili oleh Wakapolres Singkawang, Kompol Raden Real Mahendra, S.H.,S.I.K, Kepala kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis M.pd, Ketua PHBI Kota Singkawang, Sdr. H. Ruslan Karim, Ketua PHRI Kota Singkawang, Sdr. Mulyadi Kamal, Anggota DPRD Kota Singkawang, dan Undangan lainnya Serta Peserta Pawai.

Acara tersebut diawali dengan Pembukaan oleh Mc, Doa, Sambutan Walikota Singkawang sekaligus melepas kegiatan pawai,

” Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Singkawang, saya mengucapkan selamat hari raya tahun baru Islam 1444 H semoga di tahun baru ini kita di berkati kesehatan dan keselamatan untuk kita semua. Dengan ini kegiatan Pawai 1 Muharam 1444 H saya nyatakan di buka, Ucap Walikota Singkawang.

Adapun Jumlah Peserta pawai kurang lebih berjumlah 1000 Peserta yang di ikuti oleh Pelajar tingkat SD, SMP/MTS, SMA/MA. Kota Sibgkawang, Pondok Pesantren dan Majelis Taklim serta Pemuda – Pemuda Masjid Kota Singkawang.

Untuk Route pawai 1 Muharam 1444 H Tahun 2022 , Start Masjid Raya Singkawang – Jl. Merdeka – Jl. Budi Utomo – Jl. Nusantara – Jl. Sudirmam – Jl. Kalimantan – Jl. Setia Budi – Jl. Niaga – Jl. Sejahtera – Jl. Diponegoro (Bank BNI) – Finish.

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin menuturkan, Dalam kegiatan Pengamanan tersebut Polres Singkawang bersama TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Ormas Serta Masyarakat untuk sama- sama menjaga dan memperhatikan masalah Keamanan, ketertiban dan mengingatkan tentang prokes selama pelaksanaan giat.

Petugas juga terus menghimbau untuk saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama selama pelaksanaan kegiatan,

Selain itu Personel Polres Singkawang juga melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup selama kegiatan berlangsung, serta melaksanakan rekayasa lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kemacetan lalu lintas, dan Alhamdulillah Kegiatan Pawai 1 Muharam 1444 H berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, Pungkasnya. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed