by

Pemerintah Desa Suka Bangun Salurkan BLT-DD Tahap 1 Bulan Februari

Mediakalbarnews- Sungai Betung- Bengkayang-Hari ini Pemerintah Desa Suka Bangun,Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, kembali lagi mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 di bulan Februari, Selasa 29/03/21.

Sesuai dalam musyawarah tersebut disepakati jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD pada hari ini sebanyak 136 orang KPM, dan untuk BLT DD yang yang diterima Per KPM sebesar Rp. 300.000,- setiap bulannya selama 12 bulan lamanya.

Turut hadir dalam pembagian Tahap 1 di bulan Februari Tahun 2021 ini di antaranya, Kepala Desa Suka Bangun (Kasius) dan Semua Perangkat Desa, Camat Kecamatan Sungai Betung (Adris), Babinkabtibnas Sungai Betung (Sarjono), Ketua BPD dan Semua Anggota BPD Sungai Betung, Pendamping Desa/PLD Dan semua penerima BLT DD.

Kepala Desa Suka Bangun Kasius kepada awak media ini mengungkapkan bahwa untuk penerima BLT DD Tahap 1 di bulan Februari Tahun 2021 ini ada Penambahan KPMnya yang sebelumnya berjumlah 119 KPM di Tahun ini bertambah menjadi 136 Per KPM nya,saya juga berharap bagi yang menerima BLT DD terkait dengan adanya Covid-19 ini bantuan tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Pemerintah dan kalau kita berbicara masalah nilai ya segitu lah namanya juga bantuan besar kecilnya yang terpenting dapat dipergunakan sebagaimana mestinya”, Ungkap Kepala Desa suka bangun Kasius.

“Selanjutnya kepala Desa Suka bangun Kasius juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk tetap mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker,mencuci tangan dan jaga jarak dan tidak kalah penting untuk penyebaran covid-19 perlu kita tuntaskan,karna aktivitas kita juga terganggu dengan adanya covid ini,Puji Tuhan untuk desa suka bangun sendiri sampai saat ini sudah mematuhui protocol kesehatan tidak adanya kerumunan-kerumunan tidak dilakukan dan untuk pesta-pesta juga tidak dilakukan ini adalah salah satu dukungan warga suka bangun kepada pemerintah desa,untuk pembagian BLT DD Tahap 1 dibulan Februari 2021 Puji Tuhan tidak ada mengalami kendala karna salurkan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan”, Tutup Kades Suka Bangun Kasius. (Rinto Andreas/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed