by

Pengukuhan MABM Kubu Raya, Jaga Marwah Dan Rawat Nilai-Nilai Budaya Melayu

Kubu Raya, Media Kalbar

Pengukuhan Pengurus DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kubu Raya dilaksanakan dengan hikmat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP MABM Kalbar Prof. Dr. Chairil Effendi terhadap Ketua MABM Kubu Raya Suharso dan jajaran pengurus dihadapan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Forkorpimda Kubu Raya, Pengurus Paguyuban Adat, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya. Sabtu (27/11/21)

Bupati Muda Mahendrawan ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa Kubu Raya lahir dari Keragaman etnis, budaya, agama.

Bupati apresiasi pelantikan dan menyampaikan selamat bertanggungjawab. “jadi bukan ini ketua baru, tapi bagaimana orang katakan ini baru Ketua.” Ujar Bupati.

Kepong Bakol merupakan kolaborasi semua yang ada di Kubu Raya  untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya.

“Mari kita sama-sama hidupkan budaya-budaya yang ada di Kubu Raya.” ungkap Bupati.

Sebelumnya Ketua Umum MABM Kalbar Prof. DR. Chairil Effendi menyampaikan apresiasi pengukuhan pengurus MABM Kubu Raya yang merupakan pelantikan paling fenomenal. “diharapkan bisa mengangkat marwah melayu di Kubu Raya dan Kalbar.

Ketua MABM Kubu Raya Suharso menyampaikan bahwa MABM lebih meningkatkan nilai-nilai Budaya Melayu.

Suharso Yang Juga Wakil Ketua DPRD Kubu Raya bertekad memegang amanah untuk MABM bisa berperan aktif di Kabupaten Kubu Raya terutama meningkatkan nilai-nilai budaya melayu dan marwah melayu untuk kemajuan Kubu Raya.(amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed