by

Penyaluran BLT DD tahap 4 Bulan April 2021 cair

Kubu raya, Media Kalbar

Bertempat di Aula Kantor Desa jalan sungai pulau Desa Teluk Pakedai 1 kecamatan teluk pakedai kabupaten kubu raya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan april 2021 untuk wilayah Desa teluk pakedai satu disalurkan pada Hari sabtu (05/06/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa Teluk Pakedai satu Sertu Herman Ary Susanto, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak sehingga BLT-DD tahap 4 bulan april dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Kepala desa teluk pakedai satu bapak Edy SH mengatakan jumlah penerima BLT dana desa sebanyak 135 kepala keluarga.

Edy SH berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa teluk pakedai satu dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid – 19 untuk tahun 2021 di Desa teluk pakedai sampai saat ini nol/nihil kasus.

Lebih lanjut, Edy SH pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Kampung Gelgel untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed