by

Perjuangan LKPI Untuk Nelayan Kecil Sampai Ke Dirjen Perikanan Tangkap KKP

Jakarta, Media Kalbar

Tidak cukup dengan instansi terkait di Kalimantan Barat, Burhanuddin Abdullah Direktur Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) langsung Ke Pusat yaitu Ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI untuk memperjuangkan hak-hak nelayan kecil.

Dimana menjawab surat permohonan audiensi dari LKPI tanggal 20 Desember 2022, Dirjen Perikanan Tangkap KKP pada tanggal 8 Februari 2023 mengundang LKPI untuk hadir di Ruang Rapat Quaywall Gedung Mina Bahari II lantai 11.

Sesuai surat yang disampaikan Burhanuddin Abdullah, SH langsung hadir pada rapat tersebut yang membahas tentang persoalan nelayan dan masyarakat pesisir terkait BBM bersubsidi untuk nelayan kecil, perlindungan keselamatan nelayan, perizinan dan hak-hak nelayan untuk mendapatkan pendidikan/pemninaan serta penyuluhan secara terpadu.

Dalam surat tersebut diundang juga Sekretaris Dirjen Perikanan Tangkap, Direkrur Kapal dan alat panangkapan ikan, Direktur pengelolaan sumberdaya ikan, Direktur perijinan dan kenelayanan, Direktur Eksekutif LKPI, Ketua-Ketua Pokja, dan para staf. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed