by

PKK Provinsi Kalbar Bersama PMI Jaring Ribuan Pendonor Semarakkan Donor Darah Serentak

PONTIANAK, Media Kalbar

PKK Provinsi Kalbar Bersama PMI berhasil menjaring ribuan pendonor dalam donor darah serentak se Kalbar Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke – 66 Tahun 2023.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., anggota Dewan Kehormatan PMI Kalbar Yo Nguan Cua dan pengurus PMI Kalimantan Barat membuka secara resmi kegiatan Donor Darah serentak se Kalimantan Barat secara hybrid di Kantor Sekretariat TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (25/1/23).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah serentak se Kalimantan Barat ini ditargetkan dapat memperoleh 1.000 kantong darah.

“Target kita 1.000 pendonor untuk mendonorkan darahnya dan Alhamdulillah dari setiap Kabupaten sudah melebihi target, dimana kita meminta 50 pendonor per Kabupaten ternyata ada yang mencapai 100 pendonor, bahkan ada yang sampai 170 pendonor. Kita berharap kolaborasi ini untuk lebih ditingkatkan lagi. Kemudian bisa juga kita bekerjasama dengan OPD,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya mengajak para Pendonor Darah untuk menjadi Pendonor Darah tetap yang mendonorkan darahnya setiap 2 bulan – 3 bulan sekali untuk membantu ketersediaan darah di Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita dalam rangka merayakan hari – hari besar seperti 17 Agustus dan HUT Pemprov akan selalu mengadakan Donor Darah. Jadi setiap ada hari besar apapun kita akan mengadakan kegiatan Donor Darah tersebut, dan siapa yang mendonorkan darahnya lebih dari 75 kali, saya akan memberikan Pin Emas, saya berharap pendonor pada hari ini bisa dalam 2 – 3 bulan sekali mendonorkan darahnya,” terangnya.

Dirinya juga meminta kepada Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan kegiatan Donor Darah untuk memberikan bantuan atau souvenir kepada pendonor untuk menimbulkan rasa semangat untuk melakukan Donor Darah secara rutin.

“Biar mereka (pendonor) semangat, Jadi kita harus memberikan souvenir apapun itu, untuk meningkatkan animo masyarakat untuk mendonorkan darahnya,” pintanya.

Kemudian ungkapan apresiasi disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani kepada seluruh pendonor yang telah dengan sukarela menyumbangkan darahnya kepada orang yang memang membutuhkan dan harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat mengumpulkan banyak kantong darah sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Sebagai informasi, Kegiatan ini dirangkaikan dengan Launching Jaringan Rumah Autis Gratis Sayang Kalbar dan Launching Call Center 24 Jam PMI Kalbar.

Adapun Pusat layanan terapi secara gratis untuk anak berkebutuhan khusus dari keluarga tidak mampu yakni Jaringan Rumah Autis Gratis Sayang Kalbar terletak di 5 lokasi yaitu:
1. Jl. H. Rais A. Rahman Gg. Agung
2. Jl. Ampera Gg. Ikhlas
3. Jl. Parit H. Muksin
4. Terentang dan
5. Mempawah

Kemudian untuk Call Center 24 Jam PMI Kalbar dapat menghubungi Pusat Layanan Informasi, Pengaduan & Respon Cepat Tanggap PMI Kalbar via WA/Telepon/SMS 081287000060. (Adpim/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed