by

Polisi, Warga dan Perusahaan Kerjasama Perbaiki Jembatan

Sekadau, Media Kalbar

Polsek Belitang Hulu bersama bersama warga setempat dan pihak perusahaan bahu membahu memperbaiki jembatan utama desa Balai Sepuak yang mengalami kerusakan dan berlubang.

Penyebab kerusakan diperkirakan akibat arus kendaraan yang melebihi kapasitas ketika melintasi jembatan. Akibatnya, kondisi lalu lintas di sekitar kawasan tersebut mengalami kemacetan dan berbahaya bagi setiap pengguna jalan.

Menurut Kapolsek Belitang Hulu Ipda Abdul Hadi, kerusakan jembatan pertama kali dilaporkan warga desa Balai Sepuak dan segera ditindaklanjuti pihak Kepolisian dengan cara turun langsung ke lapangan.

Setibanya di lokasi, personel Poksek Belitang Hulu segera memasang Police line di sekitar jembatan agar pengguna roda dua dan roda empat yang hendak melintas lebih hati-hati, jangan sampai menjadi korban.

“Perbaikan jembatan dilaksanakan kemarin. Kami bergotong royong agar kondisinya bisa normal, arus lalu lintas kembali lancar seperti semula,” kata Ipda Abdul Hadi, Jum’at 11 November 2022.

Ia menyatakan, upaya yang telah dilakukan Polsek Belitang Hulu merupakan respon cepat dalam menyikapi setiap laporan yang diterima, sebagai implementasi dari program quick win Presisi.

“Melalui kerjasama dan gotong royong selama hampir 1 jam, arus lalu lintas di kawasan jembatan saat ini sudah berjalan normal dan dapat dilalui kendaraan roda 2, roda 4 dan roda 6,” jelasnya. (**/dbs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed