by

POM Siap Sinergi dan Kolaborasi Bersama KODAM XII/Tpr

Kubu Raya, Media Kalbar

Persatuan Orang Melayu melakukan kunjungan ke Kodam XII Tanjungpura dalam rangka menjalin sinergitas, sekaligus silaturahmi kepada Pangdam baru. Turut hadir pada giat tersebut Ketua Umum POM didampingi Sekjen, Waketum Eksternal dan Bendahara Umum. Kunjungan POM ini diterima langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Asisten Teritorial, Asisten Intel dan Danintel Kodam.

Persatuan Orang Melayu, melalui Ketua Umumnya Agus Setiadi menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung penuh dan bersinergi demi terjaganya Kamtibmas di Kalbar bersama Kodam XII Tanjungpura. POM meneruskan semangat dan jati diri Melayu sebagai perekat dan pemersatu Nusantara jauh sebelum terbentuknya Indonesia. Sehingga Melayu dalam hal ini POM akan selalu ada dan siap menjaga NKRI,” tegas pemuda asal Mempawah ini. Kami ucapkan terimakasih telah berkenan menerima kunjungan ini dan selamat secara langsung kami sampaikan kepada Bapak Mayjen Agusto yang telah diberi amanah menjadi Pangdam XII Tanjungpura menggantikan Bapak Mayjen M Nur Rahmad,” ucapnya, Kamis (21/10/21)

Senada dengan hal tersebut, Pangdam Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada POM yang telah bersilaturahmi ke Kodam XII Tanjungpura. Tugas menjaga kamtibmas ini bukan hanya tugas aparat keamanan, apalagi personil kita terbatas sehingga sinergi dan kolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat sangat penting,” ujar pangdam. Pria yang ramah dan bersahaja ini juga mengingatkan pentingnya terus menjaga silaturahmi, komunikasi, dan harmonisasi antar anak bangsa di Kalimantan Barat. Selain itu, pangdam juga menegaskan bahwa tuga TNI adalah wajib membantu kesulitan masyarakat yang sedang terjadi karena TNI adalah milik rakyat, dan dimasa damai ini tugas TNI ya membantu rakyat”, ujar pria yang biasa disapa Mayjen Agusto ini.

Dalam kunjungan ini, Agus juga menyampaikan bahwa POM telah berdiri di seluruh Kab/Kota di Kalbar, ratusan kecamatan serta desa dan bahkan POM telah berdiri di luar Kalbar seperti Jakarta, Batam, Kalteng, Kalsel dan wilayah lainnya. Pertemuan ini juga dibahas dan dicapai kesepakatan dengan Kodam XII Tanjungpura terkait beberapa program kerjasama bidang sosial kemasyarakatan dan kamtibmas serta saling bersinergi dalam waktu dekat ini hingga tahun mendatang dan sampai ke tingkat KODIM. Serta juga akan diakomodir ikhtiar untuk memperjuangkan Anak-anak Melayu yang Potensial selaku Putra Daerah agar makin banyak mendaftar dan diterima menjadi Prajurit mulai dari Tamtama, Bintara hingga Taruna Akmil TNI. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam yang telah berkenan menerima aspirasi kami serta pelibatan POM di giat-giat sosial dan menjaga kamtibmas di Kalbar,” ungkap Agus, Ketum POM.

Waketum Eksternal DPP POM, Edy Setiawan ketika dihubungi via Hp menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini sendiri merupakan upaya POM dalam membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak baik forkopinda Kalbar maupun kalangan swasta dan perguruan tinggi serta pihak lainnya.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed