by

PT. Adi Sarana Armada Assa Logistics Kubu Raya Dukung Kapolda Kalimantan Barat Menertibkan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

KUBU RAYA, Media Kalbar

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Pipit Rismanto mendapat banyak dukungan dan apresiasi dari masyarakat Kalimantan Barat dalam upaya menertibkan penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, Penambangan Emas tanpa Izin (PETI) serta barang-barang lain yang berbau Ilegal.

Dalam hal ini Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk gencar melakukan monitoring di seluruh SPBU di kewilayahan agar tepat sasaran, sehingga tidak ada penyalahgunaan BBM Subsidi untuk masyarakat Kalimantan Barat.

Dukungan tersebut mengalir, salah satunya dari PT. Adi Sarana Armada Assa Logistics yang berlokasi di Komplek Pergudangan Borneo Business Jalan Mayor Alianyang Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Rabu (7/6/23).

Driver Leader/FICO, Pangki mengatakan, sangat mendukung langkah yang diambil Kapolda Kalbar terutama penindakan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis Solar di Kalimantan Barat, semenjak program digalakan serta dijalankan, penyaluran subsidi semakin lancar, tidak ada lagi oknum yang bermain, sehingga BBM bersubsidi jenis solar tersalurkan ke masyarakat tepat sasaran.

“ Semenjak penyaluran BBM Subsidi ini awasi oleh pihak Kepolisian, kami para supir logistik antar daerah pasti mendapatkan BBM dan tak perlu ketemu calo atau preman, sehingga aktivitas pengiriman logistik lancar,” kata Pangki.

“ Kebijakan Kapolda Kalbar patut diapresiasi dan wajib didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat dan seluruh elemen. Karena sangat berdampak baik untuk sebagian besar pengguna jalan raya terkhusus para supir ekspedisi.

“ Kami tidak harus lagi mengantri berjam-jam di SPBU, langkah yang diambil Kapolda Kalbar ini juga dapat memutus tindak kejahatan ilegal lainnya. Sehingga dampaknya sangat besar dirasakan untuk kelancaran pengiriman logistik karena sudah tidak ada antrian lagi,”pungkasnya. (*/amad)