by

Ratusan Warga Perbatasan di Temajuk Terima Bansos Dari Gubernur, Bupati Satono Sambut Hangat Kedatangan Sutarmidji

Sambas, Media Kalbar –

Ratusan warga di desa Temajuk menerima penyerahan Bansos paket bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi di daerah.

Dalam kesempatan itu Bupati Sambas, H. Satono mendampingi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berkunjung untuk membagikan paket bantuan sosial ke Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Sabtu (24/9/2022)

Dalam sambutannya Bupati Sambas, Satono mengatakan, bahwaa Desa Wisata Temajuk memiliki potensi luar biasa. Yang man potensi wisata tersebut harus dimanfaatkan supaya Temajuk lebih dikenal.

“Untuk membangun Potensi Wisata itu intinya adalah masyarakat harus bersatu. Selain itu harus kompak dan solid, saling menyatukan tekad membangun untuk kita.”katanya

Satono mewanti-wanti agar dalam proses pembangunan supaya masyarakat tidak terbelah atau bertengkar. Dia menjelaskan bahwa Potensi Wisata Temajuk dilirik dan disorot oleh wisatawan domestik bahkan internasional.

“Jangan pernah berkelahi, Saya pesankan Temajuk ini bukan hanya skala daerah, bukan hanya sorotan orang Kalimantan Barat, tetapi bahkan sorotan nasional dan luar negeri,” katanya.

Lanjutnya lagi Bupati Satono menyampaikan bahwa Desa Wisata Temajuk merupakan daerah terdepan sebagai daerah perbatasan. Dan jangan sampai masyarakat tidak saling bertegur akibat pertarungan pemilihan kepala desa yang akan terselenggara.

“Bersatu kita teguh bercerai kita roboh, ini yang membuat Temajuk tidak akan maju-maju kalau kita terus menerus bertengkar.” Jelasnya

Lebih jauhnya lagi Bupati Satono menjelaskan bahwa kedatangan Gubernur Kalbar untuk bersilaturahmi dengan warga Temajuk. Selain itu, Gubernur juga membagikan paket sembako untuk mengantisipasi dampak inflasi.

“Hari ini pak gubernur datang dengan rombongan, untuk bersilaturahmi, ini belum pernah ya gubernur datang seramai ini. Ia datang untuk membawa dan membagikan paket sembako,” ujarnya

Dia meminta warga yang menerima manfaat sembako harus mensyukuri nikmat tersebut. Sebab selain, bentuk sembako atau uang, rezeki yang paling berharga adalah kesehatan. “Sabar dan bersyukur kepada Allah harus terus diperkuat, nikmat tidak harus berupa uang, tetapi kesehatan juga adalah nikmat yang paling besar.”jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed