by

Rencana Tempat Acara Anies Baswedan Di Pontianak Dihiasi Spanduk Penolakan

Pontianak, Media Kalbar

Rencana tempat acara salah satu kegiatan Anies Baswedan di Kota Pontianak dihiasi beberapa spanduk penolakan. Dimana hari ini Jumat (17/2/2023) Bakal Calon Presiden Anies Baswedan datang ke Pontianak Provinsi Kalbar, salah satu agendanya Dialog Kebangsaan Bersama Anies Baswedan di Rumah Radakng Kalbar.

Namun di pagar dan di depan Rumah Radakng tersebut terpasang beberapa spanduk yang bertuliskan “Adil Ka Talino Bacuramin Ka Saruga Basangat Ka Jubata. Kami masyarakat adat Dayak Kalimantan Barat Menolak Dengan Tegas dan Keras Penggunaan Rumah Radakng yang merupakan simbol budaya adat dayak Kalimantan Barat untuk dijadikan ajang kepentingan politik yang bertajuk kegiatan dalam bentuk apapun.”

Sebelumnya sudah diagendakan kegiatan Anies Baswedan di Rumah Radakng sesuai undangan dari DPW Nasdem dimana dalam undangan tersebut adalah dialog kebangsaan oleh Bapak Anies Baswedan dengan Masyarakat Kalbar pada 17 Februari 2023 Pukul 14.00 sampai Selesai, tempat Selasar Rumah Radakng Kalimantan Barat.

Hingga pagi tadi spanduk penolakan tersebut masih terpasang.

Dari catatan data media kalbar, bahwa Rumah Radakng Kalbar yang dibangun saat Drs. Cornelis, MH menjadi Gubernur Kalbar tersebut sering menjadi tempat berbagai kegiatan utamanya Adat Budaya Masyarakat Dayak seperti Pekan Gawai Dayak yang dilaksanakan setiap tahun. Pernah juga menjadi tempat Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed