by

Sambangi Pos Kamling, Kapolsek Sungai Ambawang : Tetap Waspada Dan Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Kubu Raya, Media Kalbar

Untuk tetap menumbuhkan rasa kesadaran warga di wilayah hukumnya serta memberikan apresiasi Kapolsek Ambawang Ipda Surya Boy Michael Sihaloho, S.Tr.K., turun langsung sambangi Pos Kamling Dusun Parit Meliau Gg. Parit Adam 1 Desa Sungai Ambawang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (16/11/22) jam 21.00 Wib.

Dalam pelaksanaan sambangnya ke Pos Kamling Boy mengatakan “ saya ingin mengetahui secara langsung bagaimana tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya, hal ini dalam rangka mengoptimalisasi pemolisian masyarakat serta mempererat silahturahmi kepada warga dalam menyerap informasi dan keluhan masyarakat, kata Kapolsek muda berpangkat Ipda ini.

Lebih lanjut Boy mengatakan, Tanggung jawab menjaga kamtibmas bukan hanya di titik beratkan kepada aparat Kepolisian saja, tapi peran masyarakat sangat di butuhkan dalam mewujudkan kamtibmas.

Ia pun tak lupa memberikan himbauan kamtibmas pada petugas pos kamling yang sedang melaksanakan monitoring situasi wilayah pemukiman warga Gg. Parit Adam 1 Desa Sungai Ambawang

“ Agar dalam pelaksanaan Pos Kamling tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri dan apa bila menemukan orang yang tidak dikenal bisa menanyakan identitasnya dan keperluannya secara humanis, tuturnya.

“ dan jika ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah kepada tindak pidana segera hubungi kami di nomor WhatsApp nampung keloh Polsek Sungai Ambawang atau Bhabinkamtibmasnya, jangan melakukan main hakim sendiri dan jangan menggunakan senjata tajam pada saat melakukan patroli pos kamling. Kami siap hadir dalam membantu masyarakat 24 jam, tegas Boy.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan memberikan himbauan serta mempererat tali silahturahmi dan dalam rangka menjaga kamtibmas serta memberikan informasi modus operandi kejahatan dan langkah langka antisipatif kepada warga yang melaksanakan siskamling dan memberikan contact person WhatsApp Nampung Keloh Polsek Sungai Ambawang untuk mempermudah masyarakat melaporkan permasalahan di wilayahnya. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed