by

Sejarah… Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Kantor DPW PPP Kalbar, AM Nasir : Ini Menjadi Spirit Bagi Kita Untuk Pemilu 2024

Pontianak, Media Kalbar

Untuk pertama kali dan ini menjadi sejarah Menteri BUMN H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., datang langsung ke Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat saat melakukan kerja ke Bumi Khatulistiwa ini, Minggu (5/2/23).

Erick Thohir yang juga kandidat kuat Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 ini datang didampingi Raja Sapta Okto Hari (Putra Tokoh Nasional asal Kalbar Oesman Sapta Oedang atau OSO) saat datang di Kantor DPW PPP Provinsi Kalbar Jalan Merdeka Timur Pontianak disambut langsung oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum., Ketua DPW PPP Kalbar H. Abang Muhammad Nasir, SH, jajaran pengurus DPW dan para Kader PPP di Kalbar. Hadir Juga Rusli Effendi Wakil Ketua DPP PPP dan pengurus lainya.

Menteri Erick saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa PPP adalah partai yang memang sudah dekat denganya dan keluarganya, bahkan saat SMA ia memilih PPP saat menjadi pemilih yang pertama kali.

Erick juga menyampaikan bahwa PPP merupakan partai Islam yang mau berubah dan dinamis, Erick yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah mengajak untuk kembangkan ekonomi syariah, “kita sudah dirikan Bank Syariah Indonesia atau BSI yang sekarang ada di rangking 7.” Ungkapnya.

Menurut Erick bahwa kita selalu bergerak di Politik, tetapi di ekonomi tidak, makanya kita lemah di ekonomi.

Selain itu Erick meminta Gubernur Kalbar H. Sutarmidji yang juga Kader PPP bersama DPW PPP untuk galang silaturrahmi PPP Se Kalimantan.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Erick Thohir adalah menteri yang berprestasi karena sesuai dengan bidangnya. “Seharusnya bukan Cawapres tapi bisa Capres.”

Ketua DPW PPP Provinsi Kalbar H. AM Nasir, SH menyampaikan apresiasi atas kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir ke Kantor DPW PPP, “ini bukan kita yang minta, tapi beliau yang ingin datang bersilaturrahmi dengan DPW PPP di kantor kita ini dan beliau minta jangan terlalu formil.” Ungkap AM Nasir.

Figur yang pernah menjadi Bupati Kapuas Hulu 2 periode mengatakan bahwa ini sejarah bagi PPP di Kalbar, “ini sejarah P3 Kalbar dikunjungi pertama oleh Menteri BUMN Erick Thohir, mudah-mudahan menjadi spirit untuk kita hadapi pemilu 2024.” Katanya.

Dia berharap PPP di Kalbar bisa bangkit dan memenangkan Pemilu baik Pileg, Pilpres dan juga Pilkada, “dimana Pak Gubernur Sutarmidji tetap berlanjut.” Ucapnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed